spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Ciamis Raih Penghargaan di Anugerah Jabar Hegar 2019

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam Anugerah Jabar Hegar 2019.

    DPRKPLH Ciamis mendapat nominasi dinas yang telah mengelola perumahan dan permukiman secara baik. Penghargaan diberikan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jabar, Dicky Saromi.

    “Alhamdulillah Ciamis mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mengelola perumahan dan permukiman di Anugerah Jabar Hegar 2019,” ujar Kepala Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DPRKPLH Kabupaten Ciamis Tino Armyanto, Selasa (3/12/2019).

    Menurutnya, perumahan dan permukiman menjadi urusan wajib pelayanan dasar sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah karena berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

    Dia menegaskan, Kabupaten Ciamis mempunyai terobosan program dan kebijakan dalam perumahan dan permukiman yang tidak merusak lingkungan.

    “Perumahan dan permukiman apabila tidak dikelola dengan baik bisa menimbulkan berbagai masalah. Contohnya, sulitnya air bersih, lingkungan kotor, bahkan menimbulkan penyakit kepada masyarakat,” tuturnya.

    Dia menegaskan, Kabupaten Ciamis tidak punya wilayah perumahan dan permukiman yang disebut kumuh. Maka, wajar bila Pemerintah Kabupaten Ciamis khususnya DPRKPLH Ciamis mendapat penghargaan terkait pengelola perumahan dan permukinan yang baik.

    “Penghargaan ini baru pertama kali diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jabar dan Ciamis langsung mendapat penghargaan Anugerah Jabar Hegar ini,” kata Tino.

    (Ibenk/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img