spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Deni Tambah Koleksi Medali Emas Indonesia di SEA Games 2019

     

    MANILA, FOKUSJabar.id : Setelah Eko Yuli dan Windy Cantika, kini giliran Deni menambah perbendaharaan medali emas bagi kontingen Indonesia di cabang olahraga angkat besi SEA Games 2019.

    Dilansir dari CNNIndonesia, Deni meraih medali emas dari kelas 67 kilogram putra. Di laga final yang digelar di Rizal Memorial Sports Compleks, Selasa (3/12/2019), Deni mengalahkan Dinh Xuan Hoang (Vietnam) yang meraih perak dan lifter tuan rumah Nestor Colonia yang harus puas dengan medali perunggu.

    Deni memastikan diri meraih medali emas usai mengumpulkan total angkatan 315 kilogram. Dengan rincian, 143 kilogram di angkatan snatch dan 172 kilogram di angkatan clean and jerk.

    Sementara pesaingnya Xuan Hoang hanya mengoleksi total angkatan 308 kilogram dan Colonia dengan total angkatan 287 kilogram.

    Kemenangan Deni ditentukan setelah Xuan Hoang gagal melakukan angkatan clean & jerk di angkatan ketiga dengan berat 181 kilogram. Sebelumnya, Deni pun gagal mengangkat beban 175 kilogram di angkatan terakhir clean & jerk.

    Medali emas yang diraih Deni, menjadi medali emas kelima Tim Merah Putih pada hari ketiga SEA Games 2019, Selasa (3/12/2019). Sekaligus menjadi medali emas ketiga yang disumbangkan dari cabang olahraga angkat besi.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img