spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Raih Medali Emas SEA Games 2019, Pelatih: Windy Atlet yang Disiplin

     

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Keberhasilan Windy Cantika Aisah meraih medali emas di ajang SEA Games 2019, membuat bangga warga Jabar dan Indonesia. Terlebih bagi pelatih angkat besi PPLP Jabar, Dewi Nuranis.

    “Kami tentu saja bangga dengan prestasi yang sudah diraih Windy di SEA Games 2019. Bahkan dia berhasil melampaui angkatan terbaiknya,” ujar Dewi saat dihubungi FOKUSJabar, Senin (2/12/2019).

    Dewi menuturkan, Windy masuk dalam kamp PPLP Jabar sejak tahun 2014 dan dilatih olehnya dan Jajang Supriatna. Atlet kelahiran 11 Juni 2002 itu dipanggil Pelatnas pada Februari 2019.

    “Windy ke pelatnas bersama Pak Jajang, sedangkan saya tetap berada di PPLP Jabar. Untuk target di SEA Games 2019, Pak Jajang sepertinya lebih tahu seperti apa. Tapi kalau menurut saya, kemungkinan memang sudah ditargetkan (medali emas),” terangnya.

    Dewi mengaku, jika angkatan yang dilakukan Windy sudah sangat mulus sekali. Meski angkatannya mampu melampaui rekor terbaiknya, namun Windy mampu tampil sangat baik.

    “Sepengetahuan saya, target dia itu untuk memecahkan kembali atau mempertajam rekor dunia junior remaja di kelasnya,” tambahnya.

    Dewi menauturkan, Windy termasuk atlet yang sangat disiplin saat menjalani latihan. Bahkan dia rela tidak pulang ke rumahnya dan menetap di mess untuk kondisi kesiapan latihan.

    “Itu yang membuat Windy saat ini. Prestasi dia di PPLP pun sangat baik, bahkan kelas 49 kg itu dia yang pegang. Dia selalu menjuarai setiap kejurnas PPLP atau kejurnas remaja lainnya,” tegasnya.

     

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img