spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Lifter Muda Jabar Sumbang Medali Emas bagi Indonesia di SEA Games 2019

     

    MANILA, FOKUSJabar.id : Lifter muda 17 tahun asal Jabar, Windy Cantika Aisah memastikan medali emas ketiga bagi Indonesia di ajang SEA Games 2019 dari cabang olahraga angkat besi kelas 49 kg putri. Tak hanya medali emas, Windy pun memecahkan rekor dunia junior di kelasnya.

    Dikutip dari okezone.com, berlaga di RSMC Ninoy Aquino Stadium, Manila, Filipina, pada Senin (2/12/2019) pagi WIB, Windy mampu tampil apik. Atlet PPLP Jabar ini berhadil melakukan total angkatan 190 kg dengan rincian snatch 86 kg dan clean and jerk 104 kg.

    Windy berhasil mengalahkan wakil Myanmar, Pyae Pyae Phyo yang harus puas meraih medali perak setelah mencatatkan total angkatan sebesar 180 kilogram (snatch 80 kg dan clean and jerk 100 kg). Sementara medali perunggu diraih wakil Vietnam, Ngo Thi Nguyen dengan total angkatan 172 kg (snatch 75 kg dan clean and jerk 97 kg).

    Windy pun memecahkan rekor dunia junior yang sebelumnya dipegang lifter Korea Utara, Hye Jong Paek dengan catatan total angkatan 172 kilogram.

    Dengan tambahan medali emas dari Windy, Indonesia pun sudah merengkuh tiga medali emas di SEA Games 2019. Dua medali sebelumnya diraih dari cabang olahraga polo air di nomor putra serta duathlon lewat aksi Jauhari Johan.

    Selain tiga medali emas, Indonesia pun perak dan perunggu. Medali perak dipersembahkan dari cabang olahraga wushu lewat aksi Harris Horatius yang turun di nomor nandao/nangun.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img