spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Indonesia Tambah Medali Emas di SEA Games 2019 dari Dance Sport

     

    MANILA, FOKUSJabar.id : Indonesia menambah raihan medali emas pada ajang SEA Games XXX tahun 2019 di Manila, Philipina. Setelah tim polo air putra menyumbang medali emas pertama, kali ini giliran cabang olahraga dansa.

    Adalah Dwi Cindy Desyana yang menjadi penyumbang medali emas kedua Indonesia di SEA Games 2019. Cindy berhasil menjadi juara pada cabang dance sports nomor women breaking yang digelar di Royce Hotel, Filipina, Minggu (1/12/2019).

    Seperti dilansir CNNIndonesia, Cindy berhasil mengalahkan wakil Filipina, Debby Hate dengan skor 3-2 pada laga final. Selain medali emas, Indonesia pun menambah raihan medali perak dari cabang olahraga angkat besi melalui Lisa Setiawati yang tampil di kelas 45 kilogram.

    Lisa meraih medali perak usai kalah dari lifter Vietnam, Vuong Thi Huyen. Sedangkan medali perunggu diraih atlet tuan rumah Philipina, Diaz Mary Flor.

    Pada pertandingan final yang digelar di Stadion Ninoy Aquino, Lisa Setiawati hanya mampu melakukan angkatan terbaik di snatch seberat 73 kilogram, sedangkan Huyen 77 kg. Sementara di angkatan clean and jerk, Lisa meraih angkatan terbaik 96 kilogram sehingga total angkatan Lisa mencapai 169 kilogram.

    Total, kontingen Indonesia sudah meraih lima medali hingga hari kedua SEA Games 2019, Minggu (1/12/2019) pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, Tim Merah Putih meraih satu medali emas dari cabang olah raga polo air putra dan dua perunggu dari cabang triathlon.

    Dengan demikian, kontingen Indonesia sudah mengoleksi 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img