spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Ranhil Holdings Jalin Kerjasama Dengan Jasa Sarana

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: PT Jasa Sarana bekerjasama dengan perusahaan asal Malaysia Ranhill Holdings Berhad untuk mengerjakan sejumlah proyek strategis yang ada di Jawa Barat.

    Kedua perusahaan sudah melakukan penandatanganan kesepakatan awal oleh Executive Director Ranhill Holdings Berhad, Tan Sri Hamdan Mohamad  dan Direktur PT Jasa Sarana, Dyah Wahjusari yang disaksikan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Jakarta, Selasa (26/11/2019).

    Dari rilis yang diterima FOKUSJabar, beberapa kesepakatan proyek akan dilakukan untuk kerjasama ini. Antara lain proyek PLTP (Geothermal), PLTM (Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro) dan Pengusahaan TPPAS Regional di Provinsi Jawa Barat.

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan kerjasama ini salah satu bentuk dari upaya pihaknya membuka peluang kerjasama dan investasi pihak luar di Jawa Barat. Salah satunya dengan menggandeng BUMD infrastruktur, PT Jasa Sarana.

    “Kerjasama ini spiritnya saling menguntungkan. Kita tidak hanya memikirkan soal keuntungan tapi juga apa keuntungannya bagi warga Jawa Barat,” kata Emil (Sapaan Ridwan Kamil).

    Jika kerjasama sudah terealisasi, pihaknuya meminta kepada Ranhill maupun Jasa Sarana untuk memerhatikan warga setempat tempat proyek berada untuk diedukasi.

    “Do something. Misalnya melakukan aktifitas CSR di wilayah eksplorasi,” tambahnya.

    Emil pun meminta agar dalam perjalanannya, kerjasama harus memastikan tidak menemui hambatan di lapangan yang membuat investor tidak nyaman. Menurutnya, minat berinvestasi harus dilindungi dengan langkah pemerintah dengan tidak mempersulit kerjasama.

    Ranhill Holdings Berhad sendiri merupakan perusahaan induk investasi yang terdaftar di Bursa Malaysia. Perusahaan asal negeri jiran tersebut bergerak pada sektor pengelolaan air dan pasokan air, pengelolaan air limbah dan bisnis pembangkit listrik

    “Alhamdulillah, hari ini Ranhill Holdings Berhad dan Jasa Sarana (BUMD Jawa Barat) telah menyepakati perjanjian awal dan MoU terkait percepatan pembangunan proyek-proyek strategis di Jawa Barat,” ujar Tan Sri Hamdan Mohamad.

    Menurut Tan, perjanjian awal adalah wujud komitmen Ranhill untuk mendukung persiapan dan pengembangan usaha BUMD Jasa Sarana pada beberapa proyek strategisnya di Provinsi Jawa Barat. Dengan demikian, investasi dan pembangunan infrastruktur dapat seiring dan berlangsung optimal

    Direktur PT Jasa Sarana Dyah Wahjusari mengatakan perjanjian awal merupakan solusi untuk mengoptimalkan investasi yang sudah digarap Jasa Sarana selama ini melalui inovasi pendanaan.

    “Sesuai arahan Bapak Gubernur, kami sebagai BUMD akan konsisten dan berkomitmen membangun infrastruktur Jawa Barat yang dapat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Jawa Barat,” tegas Dyah.

    (AS/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img