spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Gelar Job Fair, Disnaker Kota Tasikmalaya Targetkan 1000 Tenaga Kerja Terserap

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya akan menggelar bursa kerja (Job Fair) di Gedung Serbaguna, Jalan Letnan Harun 1, Bungursari, Kota Tasikmalaya, selama dua hari, Rabu (27/11) hingga Kamis (28/11/2019).

    Kepala Disnaker Kota Tasikmalaya Rahmat Mahmuda mengajak warga Kota Tasikmalaya yang belum mendapat pekerjaan agar datang ke acara tersebut.

    “Ini menjadi salah satu solusi dari Disnaker untuk mempertemukan pencari kerja dengan penyedia pekerjaan. Pencari kerja akan bertemu langsung dengan pihak perusahaan yang membutuhkan pekerja, kalau sesuai bisa langsung melamar secara online,” kata Rahmat, Selasa (26/11/2019).

    Pihaknya menargetkan kunjungan sebanyak 5 ribu pencari kerja dari berbagai daerah di wilayah Priangan Timur. Terlebih nanti akan ada sekitar 25 perusahaan, empat LPK yang menanti para pencari kerja.

    “Ada juga stand Disnaker dan Disdukcapil yang membutuhkan tenaga kerja non PNS,” kata dia.

    Pihaknya berharap target penyerapan tenaga kerja lebih banyak bisa direalisasikan dalam dua hari itu. Hal itu penting agar angka pengangguran di Kota Tasikmalaya terus menurun.

    “Kami targetkan setidaknya 1000 tenaga kerja bisa terserap di event job fair besok,” kata dia.

    Untuk diketahui, saat ini, event job fair skala besar hanya digelar dua kali setahun. Ke depan akan ditambah sampai tiga atau empat kali setahun, termasuk digelar juga job fair skala kecil.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img