spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Wagub Jabar Dukung Road Race: Energi Jabar Juara Digelar Tahunan

     

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id : Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan siap mendukung pelaksanaan kejuaraan balap sepeda ‘1st Road Race: Energi Jabar Juara’ untuk digelar setiap tahun sekali. Termasuk dari sisi dukungan anggaran.

    “Untuk gelaran kejuaraan yang diharapkan digelar setiap tahun plus penambahan etape, kita jadikan skala prioritas. Untuk itu, dukungan anggaran pun menjadi keharusan dan kita siap mendukung berapapun. Selama kemampuan anggaran kita mampu,” ujar Uu usai menutup kejuaraan, Selasa (23/12/2019).

    Selai itu, Uu pun mengajak semua pihak untuk ikut berkolaborasi mendukung kejuaraan. Terutama para perusahaan nasional maupun swasta di Jabar.

    “Keberhasilan pembangunan itu tergantung dari partisipasi setiap komponen di masyarakat senagai bentuk kplaboraso, tidak bisa pemerintah sendiri. Karena itu, saya minta perusahaan swasta maupun nasional untuk ikut mendukung sebagai sponsor. Ini sesuai konsep pentahelik ABCGM yang diterapkan dalam pembangunan di Jabar yakni dengan berkolaborasi,” terangnya.

    Uu menilai kejuaraan balap sepeda yang digelar kali ini memiliki multi dimensi purpose. Tidak hanya sebuah kejuaraan olahraga yang bisa menyehatkan badan sekaligus melahirkan atlet potensial tapi juga promosi wisata. Inilah yang kita gembor-gemborkan selama ini yakni sport tourism,” tegasnya.

    Pada kejuaraan balap sepeda 1st Road Race : Energi Jabar Juara 2019 sendiri, Arin Iswana tampil sebagai juara umum pada kategori individual. Sedangkan untuk kategori tim diraih PGN Road Cycling Team.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img