spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    2.000 Massa Buruh Padati Gedung Sate

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: seridikitnya 2.000 massa yang tergabung pada Aliansi Buruh se-Jawa Barat akan memadati jalan Diponegoro atau depan Gedung Sate, Rabu (20/11/2019) sejak pukul 09.00 WIB. Namun sebelumnya, ribuan massa itu akan berkumpul di Pasteur dan Monumen Perjuangan kemudian long march menuju Gedung Sate.

    Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Widodo mengatakan untuk mengamankan arus lalu lintas dan aksi unjuk rasa, pihaknya akan melakukan penutupan sementara di jalan Diponegoro. Sehingga kendaraan yang akan melintasi kawasan tersebut akan dialihkan ke Jalan Sentot Alibasyah atau ke Jalan Cilayama.

    “Kalau sebanyak itu turun, tentu ruang yang perlu kami siapkan cukup besar, sehingga kemungkinan jalan Diponegoro depan Gedung Sate ini di tutup sementara. Akan kami alihkan baik itu ke jalan Sentot atau ke jalan Cilamaya,” kata Widodo, seperti dilansir PRFM.

    Widodo menyebut pihaknya menurunkan sebanyak 985 personel gabungan dari Dalmas Polda Jabar, Brimob Polda Jabar dan juga personel dari Polrestabes Bandung.

    “Untuk titik kumpul di Monumen Perjuangan dan juga ada di jalan Pasteur, jadi ada yang akan longmarch dari Monju dan dari Pasteur. Sehingga kemungkinan akan kami lakukan rekayasa lalu lintas atau setidaknya melakukan pengaturan lalu lintas,” jelasnya.

    Ia berharap, aksi unjuk rasa berakhir pada pukul 18.00 WIB sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang.

    Selain itu, titik kumpul massa pun terdapat di Balai Kota Bandung. Diperkirakan sebanyak 100 orang akan memadati Balai Kota Bandung.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img