spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Jabar Pastikan Satu Gelar di Kelompok Putri Kejurnas Bola Voli Antar Klub U17

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Jabar memastikan satu gelar juara di kelompok putri pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli antar Klub U17 V/2019 setelah Kharisma Jabar dan Wahana EG Bandung melenggang ke babak final. Di babak semifinal yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (16/11/2019), Kharisma Jabar maupun Wahana EG Bandung berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

    Kharisma Jabar menjadi tim putri pertama yang lolos ke babak final Kejurnas Bola Voli antar Klub U17 V/2019 usai menekuk Bharata Muda DKI Jakarta. Kharisma harus berjuang dalam empat set untuk memnghentikan laju Bharata Muda DKI Jakarta dengan skor 25-21, 25-20, 18-25, dan 25 16.

    Sedangkan di laga semifinal kedua, Wahana EG Bandung tampil trengginas untuk mengkandaskan perlawanan Indomaret Jatim. Wahana hanya butuh tiga set untuk mengalahkan Indomaret Jatim dengan skor 25-15, 25-12, dan 25-19 sekaligus memastikan diri tampil di partai puncak.

    Pertemuan kedua tim, Kharisma dan Wahana di partai puncak sebuah kejuaraan atau turnamen bukan menjadi yang pertama. Kedua tim yang sama-sama bermarkas di Kota Bandung ini, sudah menjadi ‘musuh bebuyutan’ mulai dari kompetisi setingkat Ivoba (Ikatan Voli Bandung atau Pengcab PBVSI Kota Bandung) hingga setingkat Jabar.

    “Kita dan Kharisma sudah sama-sama mengenal karakter permainan masing-masing. Intinya sudah saling tahu,” ujar pelatih Wahana EG Bandung, Risco Herlambang saat ditemui usai laga, Sabtu (16/11/2019).

    Risco sendiri mengaku sudah mempersiapkan strategi untuk melawan Kharisma di laga puncak Kejurnas) Bola Voli antar Klub U17 V/2019. Meski demikian, pihaknya ogah membeberkan secara rinci strategi timnya untuk meredam Kharisma.

    “Yang pasti dari hasil evaluasi tim di setiap pertandingan. Kita sudah siapkan strategi untuk mengalahkan Kharisma dan menjadi juara,” tegasnya.

    Pelatih Kharisma Jabar, Agus Irawan pun mengakui jika kedua tim sudah saling mengenal kekuatan dan kelemahan masing-masing. Untuk itu, pemain yang paling siap lah yang bisa memenangkan laga puncak.

    “Kalau soal teknik dan fisik, kita sudah siap. Tapi yang lebih penting di laga puncak, faktor mental yang akan sangat menentukan. Apalagi ini pemain-pemain muda yang dari sisi emosi masih labil,” tegas Agus.

    Sementara untuk partai final di kelompok putra, akan berhadapan antara Pasundan Bandung kontra Vobgard DKI Jakarta. Di babak semifinal, Pasundan mengalahkan Elektrik PLN Sulut dengan skor 3-1 (25-22, 22-25, 25-19, 25-23) dan Vobgard DKI Jakarta menundukkan Tectona Bandung dengan skor 3-1 (23-25, 25-22, 25-15, 25-19).

    Partai puncak Kejurnas Bola Voli antar Klub U17 V/2019 akan digelar di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Minggu (17/11/2019). Laga akan dimulai pukul 08.00 WIB dengan perebutan peringkat tiga putra antara Elektrik PLN Sulut kontra Tectona Bandung, dilanjutkan perebutan peringkat tiga putri antara Bharata Muda DKI Jakarta versus Indomaret Jatim.

    Sementara partai grand final akan direncanakan dimulai pukul 11.00 WIB yakni tim putri Kharisma Jabar melawan Wahana Bandung dilanjutkan tim putra Pasundan Bandung kontra Vobgard DKI Jakarta. Penutupan kejuaraan rencananya akan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img