spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Tampil Loyo, Kharisma Rebut Tiket Semifinal Kejurnas Bola Voli antar Klub U17 V/2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kharisma Bandung menjadi tim pertama yang berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli antar Klub U17 V tahun 2019 di kelompok putri. Pada laga pertama delapan besar yang digelar di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (15/11/2019), Kharisma mengalahkan Vita Solo dengan skor 3-0 (25-10, 25-21, 25-17).

    Meski berhasil memenangkan laga dan mendominasi pertandingan, performa Kharisma Bandung tampil tidak seperti di laga sebelumnya. Permainan Vera Mayola dkk seperti tanpa tenaga.

    “Iya, anak-anak maen loyo pada hari ini, tidak seperti biasanya. Alhamdulillah, kita masih bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal,” ujar pelatih Kharisma Agus Irawan saat ditemui usai laga, Jumat (15/11/2019).

    Agus mengakui jika kondisi fisik anak asuhnya saat menjalani laga babak delapan besar kontra Vita Solo mengalami penurunan. Sehingga permainan anak asuhnya di laga perempatfinal tidak dalam kondisi puncak yang membuat pola serangan yang kurang baik, blok lemah, dan receive yang jelek.

    “Mungkin mereka kelelahan karena kita maen tiap hari. Ditambah, menurut pengakuan anak-anak, mereka tidak bisa beristirahat dengan baik pada malam harinya,” tuturnya.

    Pada laga pertama 8 besar kelompok putri di Kejurnas Bola Voli antar Klub U17 V tahun 2019, Kharisma langsung menekan pertahanan Vita Solo melalui spike keras Vera Mayola, Hanifa Nahda, maupun Malika Tabira. Kharisma pun cukup mudah dalam meraih poin di set pertama sehingga menang dengan marjin cukup jauh 25-10.

    Pada set kedua, Vita Solo yang dikomandoi Amalina Fatika berusaha bangkit. Spike pemain Vita Solo pun berhasil menembus blok yang dibangun anak-anak Kharisma.

    Laga di set kedua pun berlangsung lebih menarik. Vita Solo mencoba terus menekan pertahanan lawan sehingga kejar mengejar poin pun terjadi di set kedua.

    Namun, dukungan penonton membuat anak-anak Kharisma bangkit dan mencoba kembali mengambil alih permainan. Akhirnya, Kharisma kembali merebut set kedua dengan skor 25-21 sekaligus menggenapkan keunggulan menjadi 2-0.

    Pada set ketiga yang menjadi set penentuan bagi Kharisma melaju ke babak semifinal, tidak begitu saja diberikan oleh Vita Solo. Namun, pelatih Kharisma yang sudah mengevaluasi permainan Vera Mayola dkk di set kedua pun melakukan perubahan.

    Dua pemain jangkung yakni Zahrany Aprilia dan Dinda Farida dimasukkan untuk memperkuat blok. Strategi tersebut cukup berhasil meredam serangan Vita Solo yang tidak melakukan banyak perubahan sejak set awal. Hasilnya, Kharisma memastikan kemenangan 3-0 atas Vita Solo usai merebut set ketiga dengan skor 25-17.

    Pada laga perempatfinal lain di GOR Tri Lomba Juang, wakil Bandung, Bahana Bina Pakuan harus angkat koper dan menghentikan langkahnya di ajang kejurnas bola voli U17. Bahana ditekuk Bharata Muda DKI Jakarta melalui laga tiga set langsung 16-25, 20-25, dan 21-25.

    Bharata Muda DKI Jakarta pun akan menjadi lawan Kharisma Bandung di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (16/11/2019) besok. Sedangkan tiket semifinal lain masih diperebutkan oleh keempat tim yang masih bertanding. Yakni Indomaret Jateng versus Yuso DIY dan Wahana EG Bandung kontra Vobgard DKI Jakarta.

    “Untuk laga semifinal lawan Bharata, terus terang saya buta kekuatan lawan sehingga strategi akan kita lihat nanti dilapangan yang disesuaikan dengan kondisi permainan. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana anak-anak ini tampil maksimal dan greget di lapangan,” tegasnya.

    Sementara di kelompok putra yang sudah memasuki laga semifinal, mempertemukan antara Pasundan kontra Elektrik PLN Sulut serta Vobgard DKI Jakarta menghadapi Tectona Bandung. Hingga berita ini disusun, laga semifinal di kelompok putra masih berlangsung.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img