spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Agar Masyarakat Sehat, Ini Pesan Kepala Puskesmas Limbangan Garut

    GARUT, FOKUSJabar.id: Puskesmas (PKM) DPT Bl Limbangan, Kabupaten Garut gelar Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bertempat di Alun-alun Kecamatan Bl Limbangan, Kamis (14/11/2019).

    Senam Germas tersebut kata Kepala Puskesmas DPT Bl Limbangan, Leli Yuliani, dalam rangka rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang diikuti oleh kader se-Kecamatan Bl Limbangan.

    ” Alhamdulillah, para peserta yang terdiri dari kader begitu antusias mengikuti acara senam Germas ini,” sebut Leli kepada FOKUSJabar.id.

    Leli berharap, Senam Germas menjadi agenda rutin kader dan masyarakat di masing-masing daerah. Dengan begitu, gerakan fisik menyehatkan tubuh kita.

    ” Budayakan gerakan fisik (senam) di masing-masing daerah,” pesan Leli.

    Selain Senam Germas, sambung Leli, pada peringatan HKN 2019 digelar juga lomba penyuluhan tentang Stunting dan operasi katarak.

    ” Lomba penyuluhan ini menuntut para kader agar lebih mengetahui terkait Stunting dan bagaimana pencegahannya,” beber Leli.

    Leli mengaku, saat ini bersama para kader tengah fokus dalam program Stunting. Kini, sedang melakukan pendataan dan verifikasi jumlah anak yang terkena Stunting.

    ” Mudahan-mudahan, Kecamatan Bl Limbangan sehat dan terbebas dari Katarak dan Stunting,” harap Leli.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img