spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Diduga Dimutilasi, Lengan Mahasiswi Rusia Ditemukan di Ransel Profesor

    RUSIA, FOKUSjabar.co.id: Seorang profesor di Rusia ditahan dalam kasus pembunuhan mahasiswi. Profesor sejarah bernama Oleg Sokolov itu kedapatan membawa sepasang potongan lengan di dalam ranselnya.

    Melansir CNN, Senin (11/11/2019), Sokolov ditangkap saat berada di Sungai Moika, St. Petersburg. Dia nyaris tenggelam di sungai itu karena diduga mabuk. Sokolov kini dirawat di rumah sakit karena
    hipotermia.

    Aparat penegak hukum mengidentifikasi sepasang lengan itu milik Anastasia Yeshchenko, peneliti yang bekerja dengan Sokolov di Universitas Negeri St. Petersburg. Korban merupakan mantan mahasiswi sang profesor. Tubuhnya ditemukan di apartemen profesor tersebut.

    Akibat kejadian ini, akademi pendidikan Institut Ilmu Sosial, Ekonomi, dan Politik (ISSEP) telah mencopot keanggotaan Sokolov dari komite ilmiah institusi.

    “Sebagai profesor sejarah modern di Universitas (Negeri) St. Petersburg dan penerima penghargaan Legion d’Honneur dari Prancis, kami tidak pernah membayangkan dia akan melakukan tindakan buruk ini. Kami mencopotnya dari posisinya sebagai anggota komite ilmiah secepatnya dan mengirimkan belasungkawa serta dukungan kepada korban dan keluarga,” kata perwakilan ISSEP dalam sebuah pernyataan resmi.

    Beberapa media setempat sempat melaporkan bahwa Sokolov telah mengakui perbuatannya, tetapi laporan itu dibantah Komite Investigasi kota St. Petersburg karena tidak akurat.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img