spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Jabar Akan Kirim 44 Atlet ke Kejurnas Bulutangkis 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berencana mengirimkan sekitar 44 atlet pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis 2019 yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan, 24-27 November 2019.

    Wakil Ketua II Pengprov PBSI Jabar, Herman Subardjah menuturkan, pihaknya menetapkan syarat bagi atlet yang akan mengisi kuota tim bulutangkis Jabar untuk Kejurnas Bulutangkis 2019. Salah satunya dari ajang Kejurprov PBSI Jabar yang baru saja usai digelar Jumat (8/11/2019) malam kemarin.

    “Untuk kejurnas, atlet yang tampil sebagai finalis di setiap nomor yang dipertandingkan saat Kejurprov Bulutangkis 2019 kemarin, akan mengisi slot. Sehingga dari 44 atlet yang rencananya kita kirim, sebanyak 12 slot sudah diisi finalis Kejurprov PBSI Jabar 2019,” ujar Herman saat ditemui di sekretariat Pengprov PBSI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Minggu (10/11/2019).

    Untuk sisanya, lanjut Herman, pihaknya akan memasukan atlet-atlet bulutangkis Jabar yang masuk di 16 besar ranking nasional. Baik di setiap nomor pertandingan sesuai dengan kelompok usia mereka.

    “Untuk sisanya, kita akan bahas lebih lanjut. Intinya, dari total 10 nomor yang dipertandingkan di kelompok usia taruna dan dewasa, jumat atlet yang jadi wakil Jabar di kejurnas jumlahnya bervariasi,” terangnya.

    Dari total 44 atlet yang rencananya dikirim ke kejurnas, Herman menegaskan jika sebagian besar akan dihuni atlet-atlet di kelompok usia taruna. Pasalnya, kejurnas bulutangkis 2019 ini sekaligus menjadi seleksi bagi atlet di kelompok usia taruna untuk bisa masuk dalam kamp pelatnas Bulutangkis.

    “Komposisi atlet di kelompok taruna, akan mendominasi tim antara 70 sampai 80 persen. Bukan tidak mungkin semifinalis di kejurprov yang masuk dalam tim Jabar. Kita akan bahas lebih lanjut bersama pengurus lain,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img