spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pembalap Muda Berbakat Afridza Meninggal di Sirkuit Sepang Malaysia

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kabar duka kembali datang bagi dunia olahraga Indonesia. Setelah kepergian pesepakbola muda, Alfin Lestaluhu, kini pebalap muda berbakat Indonesia, Afridza Syach Munandar, meninggal dunia usai alami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Sabtu (02/11/2019) kemarin.

    Pembalap muda tanah air tersebut harus mengalami insiden parah saat sedang melakoni Race 1. Motor yang dikendarainya hilang keseimbangan saat melaju di tikungan 10 sehingga membuatnya terjatuh di lintasan.

    Pembalap berusia 20 tahun itu pun sempat mendapat perawatan medis di sisi lintasan sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

    Pihak MotoGP pun memberikan pernyataan resmi bahwa Afridza menghembuskan napas terakhir di rumah sakit.

    “Dengan berat hati kami menginformasikan kepergian Afridza Munandar yang terlibat insiden dalam Race 1 Idemitsu Asia Talent Cup di Sepang. Kami ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman Afridza,” demikian cuitan Asia Talent Cup (ATC) di Twitter.

    Untuk mengenang berpulangnya Afridza, pihak ATC memutuskan untuk memensiunkan nomor 4 yang jadi nomor Afridza sejak memulai balapan di ATC pada 2018 lalu.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img