spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    ‎Iwan Bule Jadi Ketua PSSI, Ini Tanggapan Pelatih Persib

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Mochamad Iriawan secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 setelah meraih 82 suara pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

    Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap, mantan Kapolda Jabar ini bisa membawa sepak bola Indonesia lebih baik lagi. Selain itu, masalah mafia bola harus menjadi perhatian dari ketua PSSI yang baru.

    “Oh ya? Dia polisi yang pernah menjabat di Bandung kan? Saya tidak mengenal dia, tapi saya dan semuanya berharap dia punya jiwa kepemimpinan yang kuat di sepak bola Indonesia dan mampu membuat kebijakan yang tepat. Terutama soal korupsi dan mafia, itu yang harus dibuang secepatnya,” kata Robert Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (2/11/2019).

    Robert Alberts menuturkan, pemberantasan mafia sepak bola sebenarnya sudah dimulai sejak tahun lalu. Meski begitu, dia berharap pria yang akrab disapa Iwan Bule bisa lebih tegas memberikan sanksi atau hukuman bagi para pelakunya.

    “Memang itu sudah berjalan, tapi dengan kepemimpinannya bisa banyak memperbaiki terkait hal itu. Saya juga menilai penting soal bagaimana orang-orang yang bekerja bersama dia dan untuknya. Mari berharap dengan jiwa kepemimpinan, dia bisa memberi dampak positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia,” jelasnya.

    (Arif/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img