spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Tingkatkan Ekonomi, Rumah Zakat Ciamis Bentuk BUMMas

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Rumah Zakat mempunyai komitmen mengentaskan kemiskinan dengan melakukan pengembangan ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan membentuk Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas).

    BUMMas yang dibentuk Rumah Zakat, salah satunya di Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis. Namanya BUMMas Sawargi dan dilaunching di SMP Terpadu Al-Muawanah, Kamis (31/10/2019) kemarin.

    ” Salah satu tindak lanjut dari program Desa Berdaya, Rumah Zakat membentuk BUMMas Sawargi. Alhamdulillah masyarakat respon dengan baik,” ujar Kepala kantor perwakilan Rumah Zakat Jawa Barat, Mulyana Yusup.

    Dia mengungkapkan bahwa yang diolah BUMMas merupakan potensi lokal yang seperti anyaman bambu, kerupuk wortel, kentang serta unit usaha kecil lainnya. BUMMas dapat disupport penuh oleh masyarakat sehingga ekonomi terus meningkat dan mandiri.

    Dia berharap, kedepan BUMMas dapat berjalan dengan baik hingga meningkatkan ekonomi masyarakat.

    ” Mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik dengan didukung oleh pemerintahan dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

    Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Rajadesa, Rusli mengaku bahagia dan ia sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang telah berusaha membentuk BUMMas sehingga dapat bersinergi dengan baik.

    ” Di wilayah kami banyak sekali potensi  ekonomi yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Harapan BUMMas dapat membantu hal itu,” katanya.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img