spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Air Panas Cipatuh Dipercaya Sembuhkan Penyakit Lahir dan Batin

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Selain terkenal dengan Wisata Religi “ Pamijahan “ dan Wisata “ Kampung Adat,“ ternyata Tasikmalaya memiliki segudang objek wisata.

    air panas cipatuh fokusjabar.id
    ratusan wisatawan kunjungi wisata air panas Cipatuh

    Sebut saja objek wisata Air Panas Cipatuh (Cikahuripan Pancuran Tujuh) yang berlokasi di Desa Sundakerta, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya.

    Baca Juga: 16 Ribu Warga Kolombia Meninggal Dunia Karena Corona

    Lokasi Cikahuripan Pancuran Tujuh berbatasan langsung dengan objek wisata Talaga Bodas, Kabupaten Garut.

    Juru Kunci (Kuncen) objek wisata Cipatuh, Abah Mumuh (53) mengatakan, setiap pancuran memiliki kolam dan nama yang beda. Menurutnya, sedikit masyarakat Tasikmalaya yang mengenalnya karena lokasinya berada di perbatasan pegunungan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

    Tidak heran, jika pengunjung objek wisata Cipatuh mayoritas wisatawan yang berasal dari Kabupaten Garut.

    Untuk bisa mengunjungi tempat Wisata Alam Pemandian Air Panas Pancuran 7 kata Abah Mumuh, ada dua akses jalan. Bagi wisatawan yang berada di pusat Tasikmalaya bisa melalui jalur Cisayong via jalan Cisinga (Ciawi-Singaparna) ke arah Cigorowong, Ciherang. Atau bisa juga melewati jalur Rajapolah, Sukahening ke arah Kiarajangkung dan Kudadepa.

    Adapun akses jalan kedua melalui Jalan Raya Wanaraja, Kabupaten Garut dengan tujuan Wisata Air Panas Talaga Bodas.

    Wisata Alam Cipatuh masih sangat terjaga keasrian dan keindahan alamnya. Uniknya lagi, tidak bau belerang serta dipercaya bisa menyembuhkan penyakit lahir dan batin.

    “ Air panas Cipatuh dipercaya bisa menyembuhkan rematik, segala penyakit kulit. Tak hanya itu, juga dipercaya mengobati penyakit batin,” beber Abah Mumuh kepada FOKUSJabar.id, Minggu (13/10/2019).

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img