Minggu 20 September 2020

Pertina Kota Bandung Kolaborasi Bareng Paldam III/Siliwangi Bina Atlet Tinju

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Amatir Nasional Indonesia (Pertina) Kota Bandung berkolaborasi dengan Paldam III/Siliwangi  dalam melakukan pembinaan atlet cabang olahraga tinju. Kolaborasi dimulai dengan penyiapan sarana latihan tinju atau sasana dan menggelar Kejuaraan Tinju ‘Piala Kemerdekaan’ pada Minggu (29/9/2019) kemarin.

Ketua Harian Pertina Kota Bandung, Djoko SB menuturkan, keberadaan sasana tinju Siliwangi yang terletak di komplek Paldam III/Siliwangi dinilai akan sangat membantu perkembangan olahraga tinju di Kota Bandung. Pihaknya sendiri sangat mengapresiasi antusiasme dari Paldam III/Siliwangi yang ikut peduli pada pembinaan olahraga tinju, khususnya di Kota Bandung.

“Dengan adanya sasana yang cukup representatif, kini kami bisa dengan mudah melakukan pembinaan bagi atlet-atlet tinju Kota Bandung. Termasuk dalam melakukan pembibitan sekaligus pemasalan,” ujar Djoko saat ditemui di sasana tinju Siliwangi, Jalan Gudang Selatan Kota Bandung, Senin (30/9/2019).

Tak hanya sebagai lokasi latihan dan pembibitan atlet tinju Kota Bandung, lanjut Djoko, keberadaan sasana pun bisa digunakan sebagai lokasi pertandingan. Pasalnya, frekuensi pertandingan atau kejuaraan di cabang olahraga tinju masih sangat minim digelar di Kota Bandung.

“Seperti di Piala Kemerdekaan ini yang menjadi ajang sparing session dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat tinju di Kota Bandung. Dengan adanya sasana ini, kita bisa gelar agenda rutin kejuaraan baik tiga bulan sekali atau mungkin sebulan sekali,” tegasnya.

Kepala Paldam III/Siliwangi, Kol (CPL) Dwi Sunartono menambahkan, kolaborasi dengan Pertina Kota Bandung diharapkan semakin meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga tinju. Keberadaan sasana pun diharapkan bisa dimaksimalkan untuk membina hingga melahirkan atlet-atlet tinju berprestasi. Tak hanya untuk level regional dan nasional, tapi juga hingga internasional.

“Sebagai Kapaldam, saya sangat menyambut baik kolaborasi dengan Pertina Kota Bandung. Termasuk dengan gelaran kejuaraan ini. Ini bagus untuk pembinaan tinju dan saya harap kedepan Bandung punya bibit dan generasi penerus di olahraga tinju untuk mencetak prestasi di level nasional hingga internasional,” pungkasnya.

Sementara kejuaraan tinju se-Bandung Raya ‘Piala Kemerdekaan 2019’ diikuti oleh  120 atlet putra dan 14 atlet putri. Mereka berasal dari 20 sasana tinju yang berada di wilayah Bandung Raya.

Pada kejuaraan yang digelar satu hari tersebut, sasana ASBC keluar sebagai juara umum setelah mengantongi nilai 54. Sementara untuk petinju terbaik terpilih Gunawan Raja (ASBC) di kelas 52 kg, petinju harapan atas nama Rizki F (MBC) di kelas Youth 52 kg, dan petinju berbakat atas nama Emilia (SMAN 10 Bandung) di kelas youth 48 kg putri.

(ageng)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

3 Hari Berturut-turut Saham Spanyol Raih Keuntungan

MADRID,FOKUSJabar.id: Saham-saham Spanyol kembali berakhir lebih tinggi pada perdagangan...

Viral! Foto X-ray Wanita dengan Ratusan Susuk

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Selebgram Tasqia Alifa Syabira mendadak jadi perbincangan netizen, setelah mengungga foto x-ray susuk seorang wanita usia 55 tahun yang berjumlah ratusan. "Pasien wanita usia...

Langgar Aturan Bersepeda, Anda Bisa Ditilang

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kementrian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan aturan bersepeda, untuk menertibkan pengendara sepeda yang saat ini sedang banyak digandrungi masyarat selama pademi Covid-19. Syarat dan aturan bersepeda...

Saham Jerman Naik 2 Hari Berturut-turut

FRANKFURT,FOKUSJabar.id: Saham-saham Jerman ditutup lebih tinggi pada perdagangan Rabu (16/9/2020) kemarin, membukukan kenaikan untuk hari kedua berturut-turut, dengan indeks acuan DAX 30 di Bursa...

23 Pegawai Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung Positif Covid-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 23 pegawai Kecamatan Astana Anyar kota Bandung Jawa Barat termasuk Camat Syukur Sabar terkonfirmasi Covid-19. Pegawai tersebut tersebar di lima kelurahan. Syukur mengaku,...

Arena Bermain Remaja Akan Direlaksasi Pemkot Bandung

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera merelaksasi arena bermain remaja di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) diperketat. Hal itu berdasarkan hasil peninjauan tim Gugus Tugas...

Teror Mycetoma, Bakteri dan Jamur Licik Pemakan Daging

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebuah kasus kesehatan yang belum banyak orang tau terjadi pada seorang petani asal Sudan, Khadija Ahmad yang mengalami infeksi jamur pemakan daging yang...