spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Rizal-Rizky Juara Ganda Putra Wali Kota Cup 2019

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Pasangan ganda Rizal-Rizky dari PB. Kurnia Agape sukses menjadi juara di Kejuaraan Bulutangkis Kejurkot PBSI dan Wali Kota Cup 2019 bertempat di Gor Susi Susanti, Selasa-Kamis (24-26/9/2019).

    Sebanyak 250 atlet potensial dari berbagai klub di Kota Tasikmalaya mengikuti event turnamen tersebut.

    Rizal-Rizky menjadi kampiun di Wali Kota Cup 2019 setelah berhasil mengalahkan ganda dewasa putra open dari PB Mitra Jaya Tasik, Budi-Arif  dua set langsung (21-15/21-17).

    Ketua PBSI Kota Tasikmalaya, Zenzen Jaenudin mengapresiasi keikutsertaan para atlet-atlet Bulutangkis di Kota Tasikmalaya.

    ” Event ini sangat penting bagi para atlet untuk meningkatkan sikap mental, skil dan kemampuan sekaligus menambah jam terbang bertanding,” kata Zenzen.

    Zenzen bersyukur, pelaksanaan event berjalan sesuai harapan. Begitu juga para atlet selalu menjunjung tinggi sportivitas saat melakoni pertandingan di lapangan.

    ” Sekarang sudah muncul juara-juara Bulutangkis. Mereka akan menjadi wakil-wakil Kota Tasikmalaya untuk mengikuti event Kejuaraan tingkat Provinsi (Kerjurprov) bulan Oktober mendatang,” sambungnya.

    Dia berpesan, Kejurkot bisa membangkitkan semangat atlet-atlet Kota Tasikmalaya untuk selalu meningkatkan prestasinya. Termasuk para pelatih terus bekerja keras untuk mencetak atlet yang potensial.

    ” Olahraga Bulutangkis ini sudah menjadi industri yang menjadi sumber kehidupan atlet. Jadi bukan hanya sebagai olahraga prestasi dan hobi,  tapi juga mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah,” tegas Zenzen.

    Berikut nama-nama atlet yang juara di ajang Kejurkot PBSI dan Wali Kota Cup 2019:

    Ganda Dewasa Putra Open:

    Juara I Rizal-Rizky, juara II Budi-Arif, juara II bersama Gea-Gilar dan Fahmi-Wendi.

    Ganda Dewasa Putri Open:

    Juara I Evi-Mita, juara II Adoy-Anisa, juara III bersama Rani-Nova dan Anisa Y-Ciyeni.

    Tunggal Pemula Putri:

    Juara I, Salma Desifa, juara II Amanda Sri Amalia, juara III bersama Almahira Az-Zahra dan Via Fa Izya.

    Tunggal anak-anak Putra:

    Juara I Davin Fahreza, juara II Muhammad Wildan, dan juara III bersama Widad Rifqi Fadihilah dan M.Rizky Ramadhan Rosyidin.

    Tunggal usia dini putri:

    Juara I Faza Aniya Rosyidin, juara II Davina Rizky Ramadhani, juara III bersama Tantra Nazwa Sacyla dan Suci Sukma Saridewi.

    Tunggal remaja putra:

    Juara I Vallent Fauzi Febriansyah, juara II Rendi Lesmana, juara III bersama Aldi Darmawan dan Dhafin Cahya Firdaus.

    Ganda dewasa lokal putra:

    Juara I Elan-Fahmi, juara II Ade-Dedi, juara III bersama Nanang-Yuldan dan Budi-Yudi.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img