spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    IPSI Kota Bandung Bidik Atlet Potensial di Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tim pemandu bakat yang dikepalai langsung Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) IPSI Kota Bandung mulai membidik sejumlah atlet potensial yang tampil pada kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup 2019 yang digelar di GOR Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung.

    Pada hari kedua penyelenggaraan, Kamis (26/9/2019), sejumlah atlet memperlihatkan kualitas dan potensinya, baik di nomor tunggal ganda regu (TGR) maupun tanding.

    Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) IPSI Kota Bandung, Sutarna menuturkan, atlet potensial tersebut rencananya akan dibidik untuk Program Atlet Andalan (PAL) IPSI Kota Bandung. Tim pemandu bakat sendiri sudah bekerja sejak hari pertama pelaksanaan kejuaraan, Rabu (25/9/2019).

    “Di hari kedua ini, sejumlah atlet yang memiliki potensi istimewa mulai terlihat. Kita akan panggil atlet, orang tuanya, dan pelatihnya untuk membuat kesepakatan. Karena ada orang tua yang menginginkan anaknya fokus sekolah. Di PAL kan pola latihannya akan lebih intensif,” ujar Sutarna saat ditemui di sela-sela kejuaraan, Kamis (26/9/2019).

    Sutarne menambahkan, masih berlangsungnya kejuaraan hingga Sabtu (28/9/2019), atlet potensial lain masih memungkinkan hadir. Pihaknya pun berharap akan muncul banyak bibit atlet untuk menghuni PAL sebagai regenerasi atlet pencak silat Kota Bandung.

    “Untuk saat ini, atlet yang masuk dalam PAL baru difokuskan dari nomor tanding. Untuk atlet potensial di nomor TGR, akan kami arahkan untuk dikembangkan di klub atau perguruan masing-masing,” tegasnya.

    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img