spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Cabor Hoki Harus Jadi Ekstrakurikuler di Sekolah

    CIAMIS,  FOKUSJabar.id: Ketua Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kabupaten Ciamis, Erwan Darmawan mengatakan, Cabang Olahraga (Cabor) Hoki belum begitu populer di warga Tatar Galuh ini.
    Karenanya, dia bakal terus mengenalkan olahraga Hoki agar lebih merakyat. Salah satunya dengan menggelar perlombaan.
    Selain itu, Erwan juga ingin sekolah-sekolah di Ciamis menjadikan olahraga Hoki sebagai salah satu ekstrakulikuler. Supaya Hoki dikenal oleh para siswa.
    ” Belum ada satu sekolah pun yang menjadikan olahraga Hoki ini sebagai ekstrakurikuler. Kedepan mudah-mudahan bisa jadi ekstrakurikuler,” kata Erwan di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis.
    Dia mengatakan, pada saat pengenalan siswa baru di SMA Negeri 1 Ciamis tim Hoki Ciamis diberi kesempstan untuk
    Jumlah atlet Hoki di Ciamis memang tidak sebanyak cabang olah raga yang lain. Bahkan terkadang atlet Hoki ini nyambi di Cabor lain seperti Futsal dan Basket.
    ” Ini memang menjadi kendala kita. Tapi meski begitu bukan berarti mereka tidak berprestasi. Prestasi mereka sangat membanggakan,” ucap Erwan.
    FHI Ciamis sedang menggelar lomba setingkat Pulau Jawa di GGT Ciamis. Hal itu merupakan cara memperkenalkan Hoki ke masyarakat. Beberapa sekolah juga diundang dengan harapan siswa tertarik pada olahraga Hoki.
    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img