spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Senam Bugar Jabar Juara Cara Dispora Tingkatkan Minat Masyarakat Berolahraga

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Bersamaan dengan momen peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVI tahun 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar mencanangkan Senam Bugar Jabar Juara.

    Keberadaan Senam Bugar Jabar Juara diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat dalam berolahraga.

    ” Hari ini menjadi momentum penting dimana kita mencanangkan Senam Bugar Jabar Juara. Kedepan, kalau Gubernur Jabar berkenan, kita ingin Senam Bugar Jabar Juara ini di-pergub-kan,” ujar Kepala Dispora Jabar, Engkus Sutisna saat ditemui usai upacara peringatan Haornas ke-39 tahun 2019 tingkat Jabar di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (9/9/2019).

    Usai pencanangan, lanjutnya, Senam Bugar Jabar Juara akan disebar dan disosialisasikan ke seluruh sekolah di wilayah Jabar. Selain itu, akan dikenalkan dan disosialisasikan juga kepada komunitas masyarakat pecinta olahraga di Jabar.

    ” Dengan keberadaan Senam Bugar Jabar Juara ini semangat visi Jabar Juara Lahir Bathin melalui Inovasi dan Kolaborasi tidak hanya terlihat dalam pembangunan pada umumnya tapi juga di bidang olahraga akan terus semarak. Sehingga kegiatan olahraga bisa jadi energi untuk pencapaian visi misi tersebut,” terangnya.

    Dalam penyebaran informasi, sosialisasi dan pengenalan Senam Bugar Jabar Juara, pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait. Dengan demikian, Senam Bugar Jabar Juara bisa diterapkan di seluruh wilayah Jabar.

    ” Mungkin bisa dalam satu paket antara Senam Bugar Jabar Juara dengan Senam Kesegaran Jasmani atau SKJ yang dulu sempat menjadi kegiatan wajib di sekolah-sekolah. Tapi kalau dilihat kecenderungan saat ini, SKJ kan mulai melempem dan semoga dengan adanya Senam Bugar Jabar Juara akan ada meningkatkan minat masyarakat dalam olahraga makin tinggi,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img