spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Tim Polo Air Putra Jabar A Tunggu Lawan di Final

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tim polo air putra Jawa Barat A memastikan satu tempat di laga final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Polo Air U-18 tahun 2019 yang digelar di kolam renang Tirtalega, Tegalega, Kota Bandung. Kepastian tersebut muncul setelah tim putra Jabar A mencukur tim putra Jambi dengan skor telah 23-13 pada laga yang digelar Kamis (5/9/2019).
     
    Bermain 4×8 menit, tim putra Jabar A yang dikomandoi M Zein Dzaki tampil mendominasi permainan. Tim Jambi sendiri hanya mampu meladeni permainan Jabar di 8 menit pertama.
     
    Gol bagi Jabar sendiri berhasil dicetak M. Zein Dzaki (3 gol), Revanza Rizky, dan Syachraihan pada babak pertama. Lalu di interval 8 menit kedua, Jabar menambah enam gol melalui M. Fadhil Putra (4 gol) dan Syachraihan (2 gol).
    Sedangkan di babak ketiga, Jabar kembali menambah lima gol melalui Fadhil (2 gol), Revanza, Achmad, dan Brandon. Pesta gol Jabar pun ditutup di babak keempat dengan tambahan Jabar mengakhiri babak ini dengan keunggulan 16-6.
    Pada delapan menit babak terakhir, Jabar A tampil lebih agresif dan mampu menambah 7 gol melalui Geraldo (3 gol) dan Brandon, Revanza, Zein, serta Sultan yang masing-masing mencetak satu gol.
    Kemenangan telak atas Jambi, merupakan kemenangan ketiga bagi Jabar di babak penyisihan grup. Sebelumnya, Jabar mengalahkan Jatim 15-12, lalu menekuk saudara kembarnya, Jabar B dengan skor 15-6.
    “Kita sudah tiga kali menang dan dipastikan melaju ke final yang akan mempertemukan antara juara dan runner up grup. Kita memang masih menyisakan laga terakhir penyisihan grup melawan DKI Jakarta, tapi itu sudah tidak berpengaruh,” ujar Pelatih tim polo air putra Jabar A, Otep Baskara saat ditemui usai laga di kolam renang Tirtalega, Tegalega, Kota Bandung, Kamis (5/9/2019).
    Untuk laga terakhir di babak penyisihan grup kontra DKI Jakarta yang akan digelar Jumat (6/9/2019) pagi, Otep menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih santai dan akan banyak melakukan rotasi. Meski demikian, pihaknya akan tetap berjuang untuk meraih kemenangan.
     
    “Performa anak-anak mengalami peningkatan sejak dari laga perdana hingga laga hari ini kontra Jambi. Bahkan kami cukup kaget juga dengan kemenangan telak atas Jambi. Itu diluar prediksi kita, karena Jambi sebelumnya merupakan tim tangguh pada kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional,” terangnya.
    Otep menuturkan, performa anak asuhnya di laga pertama kurang maksimal dan tegang. Bahkan beberapa pemain tampil kurang percaya diri karena menjadi laga pertama pada kejuaraan tingkat nasional.
    “Pemain ini merupakan hasil seleksi dari gelaran kejuaraan daerah polo air yang kita gelar beberapa bulan lalu. Penampilan setiap atlet di kejurnas U18 ini, akan terus kita pantau untuk penetapan tim inti polo air PON XX Jabar. Kalau untuk target dan pesaing di kejurnas, tentu saja kita ingin juara dan yang bisa menjadi batu sandungan yakni DKI Jakarta dan Jateng,” pungkasnya.
    Kejurnas Polo Air U-18 tahun 2019 sendiri digelar sejak Rabu (4/9/2019) kemarin hingga Sabtu (7/9/2019) besok di kolam renang Tirtalege, Tegalega Kota Bandung. Di kelompok putra, diikuti oleh lima tim dari Jabar, DKI Jakarta, Jatim dan Jambi. Sedangkan di kelompok putri, diikuti empat tim dari Jabar, DKI Jakarta, dan Jambi.
    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img