spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Tingkatkan Kualitas SDM Desa, Ini yang Dilakukan DPMD Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) jelang pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Desa, Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ciamis usai menggelar Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Zona 1 di Gedung Dakwah Kecamatan Purwadadi, Senin (2/9/2019) kemarin.

    Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 79 orang dari perwakilan Kecamatan Lakbok, Purwadadi dan Kecamatan Banjarsari.

    Ketua Panitia Penyelenggara PSDM  Zona 1, Imam Susilo mengatakan, pihaknya mengupayakan pelatihan PSDM sebelum Musrembang Des. Tujuannya, memberi wawasan kepada elemen masyarakat agar pembangunan di Desa dapat dilakukan sesuai dengan potensi dengan memaksimalkan kapasitas SDM yang ada.

    ” Upaya pelatihan ini diikuti Kepala Desa, tokoh masyarakat bersama Kader Desa yang mana menjadi ujung tombak pemangku kepetingan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Desa,” ucapnya, Selasa (3/9/2019).

    Sementara itu Peserta PSDM Zona 1 perwakilan Desa Bantardawa Kecamatan Purwadadi Evi Novaris mengakui, kegiatan Pelatihan PSDM ini sangat bermanfaat demi peningkatan pemahaman kepada Kepala Desa dan Kader Pembangunan Manusia (KPM).

    ” Apresiasi kepada Kemendes dalam hal ini DPMD Kabupaten Ciamis, TA P3MD Kab. Ciamis, TIK Kab. Ciamis dan TPID Kecamatan Banjarsari, Lakbok dan Purwadadi, ” kata Evi.

    (Riza M Irfansyah/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img