spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ahli Kecantikan di Ciamis Ingin Buka Lapangan Pekerjaan

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Para ahli kecantikan dan pengusaha salon di Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam organisasi Tiara Kusuma menggelar pelantikan pengurus baru di Graha Ayoe, Jalan Yos Sudarso Ciamis, Selasa (3/9/2019).

    Ketua Tiara Kusuma yang baru terpilih adalah, Nining Ariesta Dewi. Ia adalah pemilik Salon Bintang di Jalan Iwa Kusumasumatri, Ciamis. Nining akan memimpin organisasi tata kecantikan dan usaha salon itu selama empat tahun kedepan.

    Setelah dilantik, pengurus Tiara Kusuma membahas program kerja untuk kepengurusan yang baru. Salah satu programnya adalah peningkatan ekonomi masyarakat dan perluasan lapangan pekerjaan di Tatar Galuh ini.

    “Kami sebagai pengusaha justru harus membantu pemerintah di dalam peningkatan ekonomi. Kami juga dengan mandiri membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Kami berharap usaha kami lebih lancar,” kata Nining.

    Menurutnya, organisasi Tiara Kusuma sudah terbentuk sejak 1980. Saat ini sudah ada 50 pengusaha salon dan ahli kecantikan yang bergabung di Tiara Kusuma.

    “Kenapa dibentuk Tiara Kusuma, karena kami membutuhkan satu wadah tempat kami sharing tentang materi kecantikan, dan style atau mode yang sedang ngetren. Maupun sharing tentang permasalahan usaha,” ujarnya.

    Nining menegaskan, Tiara Kusuma juga mempunyai program peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Ciamis dalam bidang kecantikan. Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan adalah membina dan meningkatkan kemahiran orang yang ingin terjun di dunia salon.

    “Tentu saja, kami juga punya program rutin dalam upaya meningkatkan dan membina ahli kecantikan, tata kecantikan rambut, tata kecantikan kulit dan usaha salon. Semuanya kami lakukan demi peningkatan kualitas SDM Ciamis,” tegas Nining.

    (Ibenk/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img