spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Tabrakan Beruntun Terjadi di KM 91 Cipularang

    PURWAKARTA, FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Hery Antasari mengatakan, pihaknya bersama kepolisian dan dinas perhubungan kabupaten/kota terkait tengah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Ada 21 kendaraan yang terlibat kecelakaan, empat di antaranya terbakar.

    “Kita sedang evakuasi. Selesai korban, kemudian kendaraan. Ini saya masih di lokasi. Pemeriksaan kita lakukan terhadap kendaraan-kendaraan yang terlibat. Untuk sementara yang diamati satu truk yang menyeruduk,” kata Hery.

    Hery menjelaskan bahwa daerah rawan kecelakaan di Jalan Tol Cipularang berada di sekitar KM 97. Namun kecelakaan yang terjadi saat ini berada sebelum kawasan itu.

    “Kita sedang periksa lebih detail, sekarang lagi berproses,” kata dia.

    Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit di Purwakarta.

    Dia mengaku belum bisa memastikan penyebab kecelakaan. Menurut dia, rekayasa lalu lintas telah dilakukan untuk mengurai kemacetan berupa pengalihan arus dari KM 93 hingga 90. Pihaknya pun tengah mencari pengemudi truk yang diduga pertama kali berguling.

    “Untuk pengguna jalan dari arah Jakarta bisa keluar dari Gerbang Tol Cikamuning,” kata Rudy.

    (Martin/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img