spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Legislator Gerindra Isi Tahun Baru Islam dengan Baksos

    GARUT,FOKUSJabar.id: Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah dinilai lebih tepat dimaknai sebagai waktunya untuk renungan dan menjadi evaluasi dalam gerak dan perilaku sehari-hari dalam bertindak serta berucap.

    Tatang Sumirat Ketua Fraksi Gerindra

    Demikian disampaikan anggota DPRD Garut dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Tatang Sumirat.

    ” Maknai Hijriah dengan benar. Mari kita mengevaluasi diri dalam gerak dan perilaku serta meningkatkan ibadah,” kata Ketua Fraksi Gerindra, Senin (2/9/2019).

    Baca Juga: Gerindra-Demokrat Berkoalisi Di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

    Dia mengajak umat Muslim lebih meningkatkan keteguhan mental agar tetap istiqomah dan bermanfaat bagi sesama serta mencari perlindungan Allah SWT.

    “ Kita maknai Tahun Baru Islam dengan menjaga perilaku agar sesuai dengan yang diperintahkan Allah SWT. Dengan begitu, membantu bangsa menjadi maju, memiliki karakteristik dan jati diri,” ucap dia.

    Renungan sekaligus evaluasi tersebut Tatang buktikan dengan aksi nyata pembuatan jalan baru sepanjang 2 km dengan lebar jalan 2,5 meter di Kampung Cihareuday dan Pasirmuncang, Desa Neglasari, Kecamatan Pakenjeng.

    “ Pembuatan jalan baru tersebut sepeserpun tak menggunakan anggaran pemerintah. Ini murni gerakan aksi nyata bersama warga yang tersebar di 13 desa.,” ungkap Tatang.

    Adapun pembukaan jalan baru sudah rampung. Kini tinggal pengerasan,” tutup anggota DPRD Garut dua periode ini.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img