spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Cukur Kalbar 13 Gol Tanpa Balas, Tim Hoki Indoor Putri Jabar Perbesar Peluang ke Semifinal Kualifikasi PON XX

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tim hoki indoor putri Jawa Barat memperbesar peluang untuk melaju ke babak semifinal pada babak kualifikasi PON XX/2020 cabang olahraga hoki indoor usai meraih kemenangan kedua pada babak penyisihan pool B putri. Pada laga kedua babak penyisihan pool B putri di GOR Tenis Meja ITB, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (27/8/2019), tim hoki indoor putri Jabar mencukur Kalimantan Barat (Kalbar) dengan skor telak 13-0.

    Srikandi hoki indoor Jabar di laga kedua tampil menggila usai kesulitan mencetak gol di laga perdana kontra Jateng, Senin (26/8/2019) kemarin. Pada laga kontra Kalbar, ‘pesta’ gol Jabar dimulai saat laga baru berjalan dua menit melalui pukulan Ai Melis Kusmiati.

    Gol lain bagi Jabar dicetak sang kapten, Nur’aini Sugiarti yang menciptakan double hattrick di menit 4, 17, 19, 26, 28, dan 29. Sedangkan enam gol lain diciptakan oleh Mira Sandriwaty (menit 7 dan 35), Raisa Martika (menit 12 dan 38), Gesy Gevani (menit 16), dan Patmawati (menit ke-23).

    “Pada laga kedua ini, anak-anak bermain bermain lebih lepas, lebih rileks, dan lebih tenang. Mereka sudah mulai bisa beradaptasi dengan baik di lapangan dan mampu menerapkan instruksi pelatih dengan baik,” ujar pelatih tim hoki indoor putri Jabar, Chandra Irawan saat ditemui usai pertandingan, Selasa (27/8/2019).

    Dengan kemenangan kedua atas Kalbar, lanjutnya, Nura’ini Sugiarti dan kolega pun semakin memperbesar peluang untuk melaju ke babak semifinal sekaligus mengunci satu tiket menuju PON XX/2020. Saat ini, tim hoki indoor putri Jabar masih bercokol sebagai pemuncak klasemen pool B putri dengan dua kemenangan.

    “Pool kita sebenarnya menjadi pool yang paling berat, karena selain ada Jateng, juga dihuni Banten dan DI Yogyakarta yang notabene merupakan daerah yang cukup aktif di pembinaan olahraga hoki. Kita sendiri cukup meraih satu kemenangan untuk lolos ke semifinal dan menempati runner up pool B putri, tapi kita target juara pool sehingga anak-anak harus tetap bermain fight untuk meraih minimal dua kemenangan lagi. Kalau perlu sapu bersih,” tegasnya.

    Trend positif juga diraih tim hoki indoor putra Jabar di laga kedua babak penyisihan pool B putra. Usai meraih kemenangan atas Banten dengan skor 6-1 di laga perdana, Tomi Efendi dan kolega kembali membukukan kemenangan kedua pada Selasa (27/8/2019).

    Kali ini, tim hoki indoor putra Jateng yang menjadi korban tim Jabar. Anak asuhan Irwan Hermawan berhasil mengalahkan Jateng dengan empat gol tanpa balas.

    Keempat gol bagi tim hoki indoor putra Jabar dicetak Candra Juli Prawesti saat laga baru dimulai tiga menit. Candra pun berhasil mencetak hattrick pada laga kedua setelah kembali menyumbang dua gol pada menit 24 dan 30. Sedangkan satu gol lain bagi Jabar diciptakan pada menit 14 melalui aksi Muhamad Alfiana.

    Tim hoki indoor Jabar sendiri akan kembali menjalani laga lanjutan babak penyisihan pool pada Rabu (28/8/2019) besok. Tim putra akan menjalani laga kontra Kalbar mulai pukul 09.00 WIB, sedangkan tim putri akan ditantang DI Yogyakarta mulai pukul 16.00 WIB.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img