spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Tim Angkat Berat Jabar Siap Loloskan Minimal 13 Atlet ke PON XX

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebanyak 15 atlet Angkat Berat Jawa Barat akan memulai perjuangannya untuk bisa berlaga di PON XX pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PABBSI & Pra PON XX.

    Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Berat pada Kejurnas PABBSI & Pra PON XX akan dimulai pada Sabtu (24/8/2019) di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung.

    Pelatih Angkat Berat Jabar, Usdi Permana menuturkan, ke-15 atlet angkat berat yang berjuang di Kejurnas PABBSI & Pra PON XX terdiri dari tujuh atlet putri dan delapan atlet putra. Mereka akan bertanding di 15 kelas yang dipertandingkan pada cabang angkat berat.

    ” Dari 15 atlet ini, kita ingin meloloskan sebanyak mungkin atlet. Semoga saja, minimal 13 atlet bisa masuk 5 besar dan lolos ke PON XX pada September 2020 mendatang di Papua,” ujar Usdi saat ditemui di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (22/8/2019).

    Meski kelolosan atlet ke Papua yakni posisi lima besar di Pra PON XX, namun Usdi menekankan kepada para atlet untuk bisa menembus jajaran 3 besar. Hal ini sesuai dengan harapan KONI Jabar sehingga peluang bisa meraih medali di PON XX terbuka.

    ” Kalau dari sisi persiapan sudah aman karena kita sudah gelar sentralisasi sejak 3 bulan lalu. Persiapan sudah 95 persen, tinggal jaga kondisi dan mental atlet saja. Jangan sampai termakan isu atau godaan dari provinsi pesaing,” terangnya.

    Untuk pesaing terberat, Usdi menilai jika Lampung, Riau, Kaltim, dan Sumbar akan menjadi batu sandungan bagi Jabar meloloskan atlet sekaligus meraih medali di PON XX. Provinsi Riau, dinilainya akan menjadi batu sandungan terberat karena memiliki banyak atlet baru dan belum terprediksi kekuatannya.

    ” Tapi kita sudah menyiapkan strategi untuk Pra PON XX sehingga atlet kita banyak yang lolos, selain keuntungan tersendiri karena digelar di Bandung. Dengan komposisi atlet yang masih didominasi eks PON XIX. Semoga kita bisa capai target kita. Intinya, kita terus mendorong semangat atlet dan menjaga mental atlet agar jangan sampai stres,” tegasnya.

    Seperti diketahui, angkat berat Jabar berhasil keluar sebagai juara umum pada gelaran PON XIX tahun 2016 di Jabar. Cabang angkat berat berhasil meraih lima medali emas, empat medali perak, dan dua medali perunggu pada PON XIX/2016.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img