spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Kejuaraan Piala Wali Kota Bandung 2019 Kembali Digelar di Cabor Bola Tangan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Setelah digelar Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli indoor, gelaran kompetisi Piala Wali Kota Bandung 2019 akan kembali menggelar Cabor Bola Tangan.

    Kejuaraan Bola Tangan Piala Wali Kota Bandung I tahun 2019 akan digelar di lapangan Queen, Jalan Brigjend Katamso Kota Bandung, 19-23 Agustus 2019.

    Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Bandung, Alen Rismayadi menuturkan, ajang kejuaraan menjadi salah satu arena untuk menjaring atlet-atlet potensial yang akan memperkuat Kota Bandung pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV tahun 2022.

    Kejuaraannya itu sendiri akan mempertandingkan dua kategori. Yakni, tingkat SMA/Sederajat dan antarklub.

    ” Dari kejuaraan ini, kami ingin meningkatkan animo sekolah yang memiliki ekstrakurikuler Bola Tangan, sekaligus memperbanyak klub di Kota Bandung,” ujar Alen saat ditemui di sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung.

    Selain itu, ajang kejuaraan bertajuk Piala Wali Kota pun menjadi arena pembinaan atlet dalam upaya regenerasi atlet untuk menghadapi Porda Jabar XIV tahun 2022. Pada pelaksanaan Porda Jabar XIII tahun 2018 lalu di Kabupaten Bogor, Kota Bandung mampu mengawinkan medali emas.

    ” Karena itu, prestasi yang sudah diraih harus dipertahankan melalui pembinaan atlet secara kontinyu. Apalagi pembinaan di kota dan kabupaten lain pun mulai berkembang. Dengan begitu, kita harus menyiapkan atlet Bola Tangan Kota Bandung untuk Porda 2022 melalui berbagai ajang. Salah satunya, kejuaraan Piala Wali Kota ini,” terangnya.

    Hingga saat ini, sebanyak delapan tim SMA/Sederajat putra dan putri serta enam klub putra dan putri sudah mendaftar untuk mengikuti kejuaraan.

    Tim SMA/Sederajat berasal dari SMAN 24, SMAN 9, SMAN 13, SMAN 26, SMAN 27, SMK 13, dan SMAK Pelita Bangsa.

    Sedangkan klub yang sudah mendaftar diantaranya, UPI, Celebrity Handball (Alumni SMAN 13), Squadron Handball (alumni SMAN 9), Coach 18, Flaminggo, dan Handball X (Alumni SMAN 24).

    ” Untuk pendaftaran dilakukan hingga hari ini (gratis). Kami berharap, kejuaraan ini bisa diikuti 12 tim SMA putra dan putri serta enam klub putra dan putri,” pungkasnya, Jumat (16/8/2019).

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img