spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    KONI Jabar Apresiasi Piala Gubernur

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat  mengapresiasi gelaran kejuaraan bertajuk Piala Gubernur Jabar di beberapa cabang olahraga. Kejuaraan yang digelar ini diharapkan bisa mendukung program KONI Jabar dalam mempertahankan gelar juara umum PON XX.

    “Kejuaraan seperti ini menjadi rumusan kami dalam menyiapkan atlet Jabar untuk pertahankan juara umum PON XX,” ujar Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin di sela-sela pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing ‘Piala Gubernur Jabar 2019’ di Wall Climbing SOR Saparua, Jalan Lombok Kota Bandung, Kamis (8/8/2019).

    Dengan kehadiran pertandingan atau kompetisi, Ahmad menuturkan bisa jadi salah satu bahan evaluasi dan mengukur pembinaan di cabang olahraga yang bersangkutan. Meski demikian, Ahmad berharap pelaksanaan kejuaraan bisa menyentuh semua cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Jabar.

    “Dari gelaran kejurda Piala Gubernur Jabar serta gelaran kejuaraan lainnya, kami sendiri bisa mengukur tingkat keprestasian seorang atlet sekaligus pembinaan yang dilakukan di masing-masing pengurus cabang olahraga. Namun dari 71 cabang olahraga yang menjadi anggota KONI Jabar, masih menyisakan beberapa cabang olahraga yang belum bisa kita ukur karena belum adanya sebuah even kompetisi atau kejuaraan,” terangnya.

    Pada kesempatan tersebut, Ahmad pun secara khusus menggugah atlet untuk terus berlatih dan mencetak prestasi setinggi-tingginya. Saat ini, harkat dan derajat bangsa, salah satunya, bisa diukur dari sebuah prestasi di bidang keolahragaan.

    “Karena itu, maksimalkan prestasi yang ingin diraih untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul,” tegasnya.

    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img