spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Tahanan Titipan Lapas Ciamis Meninggal di RSUD

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Seorang tahanan Lapas Kelas II B Ciamis Dadan Andaru (42) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Ciamis sekitar pukul 18.00 WIB, Senin (5/8/2019). Diketahui, Dadan merupakan tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Ciamis. Jenazah korban saat ini sudah disemayamkan di daerah Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

    Kasubsi Pra Penuntutan Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis Gede Maulana mengatakan, tahanan kasus penyalahgunaan zat psikotropika itu diserahkan dari Polres Ciamis ke Kejari Ciamis pada 28 Juli 2019.

    Kaitannya dengan penyebab kematian korban, pihak Kejari tidak bisa menjelaskannya, terlebih, kata dia, itu bukan wewenangnya.

    “Kami tidak bisa menjelaskan penyebab korban meninggal, itu bukan wewenang kami,” kata Gede di Kantornya, Selasa (6/8/2019).

    Namun, kata dia, warga Kampung Cipondok, Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya itu pernah mengungkapkan kalau dirinya punya riwayat sakit asma.  Menurut Gede, semua tahanan di Kejari Ciamis dititip ke Lapas Kelas II Ciamis, karena Kejari Ciamis tidak memiliki rumah tahanan.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img