spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    PSM Makassar Sukses Juarai Piala Indonesia Musim 2018-2019

    MAKASSAR, FOKUSJabar.id: PSM Makassar dinobatkan menjadi juara Piala Indonesia musim 2018/2019, usai menaklukkan Macan Kemayoran Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Andi Matalatta, Selasa (6/8/2019) sore.

    Pertandingan final ini merupakan laga tunda dari pertandingan yang tidak dilaksanakan sebelumnya. Skor 2-0 untuk PSM Makassar membuat agregat pertandingan menjadi 2-1.

    Tim tuan rumah mampu mencetak gol cepat di menit ke-3 lewat situasi sepak pojok. Umpan sepak pojok yang dikirim oleh Willem Jan Pluim berhasil disundul oleh Aaron Evans.

    Setelah unggul 1-0 di babak pertama, PSM terus menekan Persija sejak awal babak kedua. Tim asuhan Darije Kalezic itu mampu menggandakan keunggulan di menit ke-50 melalui sundula kepala Zulham Zamrun yang memanfaatkan umpan lambung dilepaskan Aaron Evans.

    Macan Kemayoran nyaris mencetak gol pada menit ke-86. Bermula dari tendangan bebas Rezaldi Hehanusa, Marko Simic mampu menyundul bola ke arah gawang PSM. Tapi, Rivki Mokodompit yang bertugas mengawal garis pertahanan terkahir Juku Eja mampu membendung bola sundulan Simic.

    Hingga babak kedua berakhir, Persija tidak juga mampu membalikan keadaan. PSM akhirnya menjadi juara Piala Indonesia dengan agregat kemenangan 2-1.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img