spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    POSSI Jabar Siap Perbaiki Prestasi di PON XX

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jabar bertekad memperbaiki prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua. Target dua medali emas menjadi incaran POSSI Jabar pada PON XX/2020 Papua itu.

    “Semoga saja bisa kita capai atau bahkan melampauinya,” kata Ketua Harian Pengprov POSSI Jabar Halim Utomo saat di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (6/8/2019).

    Target yang disampaikan ke KONI Jabar untuk PON XX/2020 itu, kata Halim, sudah berdasarkan penghitungan, salah satunya dari beberapa nomor pertandingan cabang olahraga Selam yang menjadi unggulan Jabar.

    “Kita lihat dari perkembangan olahraga selam di Jabar serta perkembangan atlet kita. Selain itu melihat dari hasil yang diraih di beberapa kejuaraan nasional. Kalau untuk persaingan, Jatim memang masih unggul, tapi secara umum persaingan antar daerah masih ketat,” kata dia.

    Dia berharap dukungan untuk secepatnya digelar pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi kualifikasi PON XX/2020. Dengan demikian, proses latihan bisa terpantau serta terprogram lebih baik.

    “Saat ini sebanyak 18 atlet pelatda selam PON XX/2020 tengah melakukan latihan di daerah masing-masing dengan pengawasan dari kami (POSSI Jabar),” kata dia.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img