spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Terpilih Jadi Ketua KKI Jabar 2019-2023, Yudi Diharja Ogah Main-main

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Yudi Diharja didapuk sebagai Ketua Umum Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Jawa Barat masa bakti 2019-2023 pada gelaran Musyawarah Provinsi (Musprov) KKI Jabar di Hotel California, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Sabtu-Minggu (3-4/8/2019).

    Yudi terpilih secara aklamasi untuk menjadi nakhkoda salah satu perguruan karate terbesar di Indonesia. Yudi merupakan wajah baru dalam olahraga Karate. Sebelumnya dia sebagai manajer tim.

    Selain itu, Yudi yang didapuk sebagai manajer tim Bulutangkis Jabar pada PON XIX. Dia berhasil mencetak prestasi usai mengawinkan medali emas di nomor beregu.

    Sebelum mendapat amanat sebagai Ketua KKI Jabar, Yudi pun diminta untuk menjadi Ketua dari dojo karate, Sawa Dojo yang didirikan salah satu penerus aliran Kushin Ryu M Karate-Do sekaligus juara dunia 5 kali, sesnsei Sawanori Matsuzaki.

    ” Memang Karate ini, terutama KKI, merupakan dunia baru bagi saya. Tapi pada prinsipnya, nilai-nilai olahraga itu universal dan semua olahraga itu sama saja. Yakni, menanamkan jiwa sportivitas dan jujur sebagai yang utama dan terpenting. Karena ini merupakan tantangan baru, dunia baru dan teman baru. Mudah-mudahan saya pun bisa melahirkan prestasi baru,” ujar Yudi saat ditemui usai penutupan Musprov KKI Jabar di Hotel California, Jalan Wastukancana Kota Bandung.

    Saat memutuskan untuk menerima amanat dari pengurus cabang KKI Kota/Kabupaten, Yudi ogah hanya sekadar numpang lewat dan main-main. Dirinya menegaskan ingin melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya dengan membawa KKI Jabar lebih baik ke depan.

    ” KKI ini merupakan organisasi yang besar sehingga ketika memutuskan memegang amanah dari teman-teman, saya tidak mau main-main. Ini amanah dan tantangan berat yang harus dihadapi, tapi dalam hidup ini memang harus ada lompatan sehingga bisa mendapatkan hasil lebih maksimal. Saya yakin dengan koordinasi di dalam yang harmonis dan semua pihak bisa, KKI Jabar bisa cetak prestasi lebih baik. Karena itu, kita sepakat mulai hari ini akan kerja keras demi kemajuan KKI Jabar,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img