spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    PSGC Ciamis Pecah Telor, Menang 3-1 Lawan PSPS

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Setelah mengalami kekalahan enam kali berturut-turut di Liga II Indonesia, PSGC Ciamis akhirnya berhasil membungkam tamunya PSPS Riau dengan Skor 3-1, dalam laga lanjutan pekan ke 8 Liga 2 Indonesia Grup Barat di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (28/7/2019).

    Kemenangan ini membuktikan bahwa tanpa pelatih Heri Jose PSGC bisa bangkit  karena kesempatan yang diberikan manajemen telah habis di 2 kali pertandingan terakhir tanpa kemenangan, untuk sementara ini PSGC Ciamis dilatih Heri Rafni Kotari yang menjadi pelatih sementara.

    Jalannya pertandingan di babak pertama, PSGC Ciamis selaku tuan rumah langsung bermain menyerang. Berbeda dari pertandingan sebelumnya, kali ini Ganjar Kurniawan dan kawan-kawan terlihat bermain ngotot. Gol pertama diciptakan melalui titik putih oleh Ganjar Kurniawan pada menit 20. Kedudukan menjadi 1-0 untuk PSGC.

    Arip Budiman menggandakan keunggulan di menit 40, setelah menyambar bola pantulan. Penjaga gawang PSPS Riau tidak berhasil menangkap bola pantulan yang di tendang pemain PSGC. Sampai babak pertama berakhir skor sementara 2-0.

    Dibabak kedua, PSGC Ciamis masih terus melakukan serangan. Namun PSPS mulai melakukan perlawanan. Karena kesalahan penjaga gawang PSGC Ciamis Iwan MD yang tidak berhasil menangkap bola tendangan jarak jauh. Pemain lawan langsung menyambar dan memperkecil kedudukan jadi 2-1.

    Budiawan yang masuk di pertengahan babak kedua mulai menunjukan kualitasnya dengan memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Dari luar kotak pinalti berhasil memperdaya penjaga gawan PSPS Riau. Sampai akhir pertandingan, PSGC berhasil unggul 3-1 atas tamunya PSPS Riau.

    Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Ayi Daud mengaku bersyukur PSGC berhasil menang. Kemenangan ini diharapkan menjadi awal kebangkitan PSGC Ciamis kedepan. Ayi yakin PSGC Ciamis mampu bertahan di Liga 2. Bahkan kesempatan berada di klasemen atas grup barat masih terbuka lebar. Karena Liga baru pekan ke-8, masih ada belasan pertandingan lainnya.

    “Kami sangat bersyukur, ini awal kebangkitan PSGC Ciamis,” ucapnya.

    Sementara itu, kapten PSGC Joko Sasongko bertekad untuk menang di laga selanjutnya. Menurutnya pelatih Heri Rafni Kotari merupakan pelatih yang keras. Sehingga skema yang diinstruksikan dapat berjalan dengan baik.

    “Ini formasi baru, strategi baru dan pasangan baru,” pungkasnya.

    Sementara itu, Pelatih PSPS Riau, Raja Faisal mengatakan, sejak awal memang para pemain kurang percaya diri. Mungkin karena faktor kecapean karena perjalanan jauh, tapi pihaknya yakin kedepannya akan mendapatkan poin penuh.

    (dar)

    Berita Terbaru

    spot_img