spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pangandaran Butuh Banyak Pabrik Besar

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pangandaran berharap, di Pangandaran banyak bermunculan lapangan kerja baru. Hal tersebut untuk menyerap angkatan kerja yang meningkat setiap tahunnya.

    ” Setiap tahun kan banyak siswa SMK atau SMK yang lulus, sebagain dari mereka tidak melanjutkan ke bangku kuliah, mereka memilij bekerja, di Pangandaran lapangan kerja masih kurang,” jelas Kepala Seksi Ketenagakerjaan Disnakertrans Kabupaten Pangandaran, Sabtu (27/7/2019).

    Menurutnya, angkatan kerja setiap tahunya dipastikan tidak akan pernah terselesaikan sebab setiap tahunya sekolah-sekolah meluluskan anak didiknya.”Yang tahun lalu sudah dapat kerja, datang lulusan baru, setiap tahunya pasti begitu,” ujarnya.

    Di Kabupaten Pangandaran sendiri perusahaan-perusahaan baru sebatas perusahaan kecil. Diantaranya, hotel dan restauran. Itupun jumlahnya baru sekitar 300, belum terdapat pabrik besar. Sehingga dalam menyerap tenaga kerja sangat rendah.

    ” Hotel sama restuaran paling menerima satu atau dua orang, ada juga pabrik skala besar itu juga tidak bisa merekrut tenaga kerja skala besar,” tuturnya.

    Oleh karena itu, pihaknya berharap Pemkab Pangandaran membuka kran bagi investor untuk mendirikan pabrik di Pangandaran.”Jadi banyak anak yang baru lulus pergi ke luar kota,” pungkasnya.

    (roby/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img