spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Dispora Siap Dukung Pembinaan dan Pengembangan SOIna Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar akan memberlakukan hal yang sama terhadap organisasi Special Olympics Indonesia (SOIna) dengan organisasi keolahragaan yang lain. Termasuk dalam hal dukungan penyaluran dana hibah.

    “Untuk tahun 2019 ini, kita gulirkan dana hibah bagi SOIna Jabar sebesar Rp1 milyar. Diharapkan dana hibah tersebut bisa digunakan untuk pembinaan dan pengembangan organisasi SOIna,” ujar Kepala Dispora Jabar, Engkus Sutisna usai melantik kepengurusan SOIna Jabar masa bakti 2019-2023 pimpinan Sandi Pertiwi di Prime Park Hotel, Jalan PHH Mustofa (Suci) Kota Bandung, Kamis (25/7/2019).

    Jika dilihat dari sisi kecukupan, Engkus mengakui jika besaran nilai dana hibah tersebut tidak akan mencukupi kebutuhan SOIna Jabar. Tapi setidaknya, dana hibah yang diberikan menjadi bukti dari perhatian pemerintah terhadap pembinaan bagi olahraga disabilitas intelektual di Jabar.

    “Pemerintah punya keterbatasan juga dari sisi anggaran. Toh kepengurusan sebelumnya mampu mengelar aktivitas meski tanpa ada kucuran dana hibah. Termasuk mengirimkan atlet ke Abu Dhabi,” tuturnya.

    Kepengurusan SOIna yang baru, Engkus berharap bisa melihat kekurangan maup[un kelebihan dari kepengurusan lama. Meski di kepengurusan SOIna yang lama dinilai tidak terlihat sisi kekurangan bahkan mampu meraih berbagai prestasi dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki.

    “Kalau ada kekurangan jangan sampai diulang, tapi saya melihat kepengurusan lama juga bagus dan relatif muncul prestasi. Jadi pengurus baru ini diharapkan bisa meningkatkan. Sebagaimana sabda Rosulullah SAW, hari esok harus lebih baik dari hari ini, kalau tidak berarti hidup kita mundur,” pungkasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img