spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Tekuk Jatim di Babak 8 Besar, Tim Softball Putri Jabar Kantongi Tiket PON XX

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tim Softball putri Jawa Barat memastikan diri melaju ke babak semifinal kualifikasi PON XX sekaligus mengantongi tiket untuk berlaga di PON XX tahun 2020 di Papua.

    Pada babak 8 besar kualifikasi PON XX yang digelar di lapangan Softball Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Jumat (19/7/2019), Srikandi Softball Jabar berhasil mengalahkan Jatim dengan skor 11-6 dalam laga ketat 7 inning.

    Di inning pertama, Syehan Hana Rahmani dkk langsung tancap gas dengan mencetak 4 poin. Innandya Asyifa dan Syehan menjadi pembuka point bagi Jabar setelah berhasil menyentuh home base berkat pukulan Amartya Dwi.

    Dua poin berikutnya bagi Jabar di inning 1A, disumbangkan Amartya Dwi yang mulus memasuki home base berkat home run yang diciptakan Letia Nurviola. Sementara di inning 1B, Jatim gagal mencetak poin setelah batter-nya gagal memukul bola lempatan pitcher Jabar, Qisty Hardianty.

    Pada inning kedua, tim Jabar maupun Jatim sama-sama kuat dan mampu melakukan pertahanan dengan baik. Kedua tim pun gagal mencetak poin sehingga kedudukan tidak berubah 4-0 bagi Jabar.

    Di inning berikutnya, Jabar mampu menambah poin melalui Widia Bernati didorong oleh pukulan Syehan dan Syehan sendiri masuk ke home base berkat single hit dari Letia Nurviola. Sementara Jataim, hanya mampu mencetak satu poin atas nama Yusnianda Suteja yang masuk ke home base berkat double hit Amanda Afryllia.

    Pada inning 4, Jabar menambah 2 poin dari Innandya Asyifa yang memanfaatkan kesalahan pemain Jatim dan Syehan Hana yang menyentuh home base berkat pukulan Amartya Dwi. Sedangkan Jatim gagal untuk memperkecil selisih angka sehingga skor untuk kemenangan Jabar 8-1.

    Jatim sendiri mencoba bangkis di inning 5 setelah mencetak 4 angka dari Tsamrotul R, Versa R, Amanda Afryllia, dan Videmarsha A. Sedangkan Jabar hanya menambah 3 angka melalui Talitha Nessie, home run Safira Nurul C, serta Innandya Asyifa.

    Jatim sendiri berkesempatan mengejar selisih poin di inning 5, setelah berhasil menhentikan laju Jabar mencetak poin. Namun, anak-anak Jatim hanya mampu mencetak satu angka melalui Amanda Afryllia berkat pukulan dari Videmarsha A.

    Pada inning penutup, Jabar dan Jatim gagal mencetak poin sehingga tidak merubah skor laga. Jabar pun memastikan sebagai pemenang dengan skor 11-6 dan melaju ke babak semifinal sekaligus mengantongi satu tiket menuju PON XX.

    ” Anak-anak sebenarnya bermain cukup baik dari sisi batting maupun fielding, tapi kita melakukan pergantian pitcher pada inning 5 sehingga Jatim mampu mencetak 5 angka,” ujar Pelatih tim softball putri Jabar, Beneditus M. ‘Sonny’ Lahera saat dihubungi melalui telepon, Jumat (19/7/2019) malam.

    Sonny mengaku, timnya mendapat pelajaran berharga dari laga kontra Jatim, baik dari sisi defence maupun offense, untuk perbaikan di game berikutnya. Pada laga semifinal, Jabar akan ditantang Sulawesi Tenggara (Sultra) di tempat yang sama mulai pukul 13.00 WIB.

    ” Kalau melihat Sultra, mereka punya pitcher bagus yang juga pemain nasional, Wa Ode Siti Saputriani dan beberapa pemain lain. Tapi kalau secara tim, Jabat masih unggul karena kemampuan setiap atlet merata. Untuk main besok (Sabtu, 20/7/2019), intinya anak-anak harus main seperti biasa dan lepas. Jangan sampai terbebani oleh harapan dari KONI Jabar untuk masuk final,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img