spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Melaju ke 8 Besar, Softbal Putri Jabar Selangkah Lagi ke PON XX

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Selangkah lagi Tim softball putri Jawa Barat menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua setelah melaju ke babak 8 besar sebagai juara grup C.

    Pada laga terakhir penyisihan grup C kualifikasi PON XX cabang olahraga (cabor) softball di lapangan softball, komplek olahraga kelapa dua Tanggerang, Banten, Kamis (18/7/2019), Srikandi Jabar berhasil melumat Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 14-0.

    Bertindak sebagai tim tuan rumah (home), Jabar mampu bertahan dengan baik, sehingga Sumut gagal mencetak poin di inning 1 A. Pada inning 1B, Jabar langsung tancap gas dan mencetak 7 poin.

    Berawal dari pukulan Letia Nurviola yang berhasil mendorong Innandya Asyifa dan Widya Bernati menjadikan Jabar unggul 2-0. Empat poin lagi disumbangkan Letia Nurviola dan Nurul Vicka Dwi Julianti berkat pukulan Axellya Audrey Setiawan yang masuk ke home base bersamaan dengan Talitha Nessie dan Deta Amarita.

    Di inning 2, Letia dan kawan-kawan kembali memperlihatkan permainan yang apik. Selain mampu menahan pemain Sumut untuk mencetak poin, Jabar pun menambah empat angka untuk memperlebar skor menjadi 11-0.

    Tiga poin bagi Jabar di inning 2, dicetak oleh Innan, Widya, dan Letia yang masuk ke home base berkal pukulan Vicka. Sedangkan satu poin terakhir di inning 2, disumbangkan oleh Talitha Nessie.

    Dominasi Jabar berlanjut di inning 3. Setelah kembali menahan laju Sumut, Jabar kembali menambah 3 angka dari Innan, Letia dan Vicka.

    Setelah Sumut kembali gagal mencetak poin di inning 4A, laga pun dihentikan dan Jabar keluar sebagai pemenang.

    Hal ini ditentukan karena aturan mercy rules dimana jika selisih poin minimal 10 di inning 4 secara otomatis laga dihentikan dan kemenangan bagi Jabar dengan skor 14-0.

    “Hari ini, anak-anak bermain lebih enjoy dibanding saat mengalahkan Jateng 5-1. Saya menurunkan pemain lapis kedua di laga penutup penyisihan grup karena, di atas kertas, Sumut levelnya masih jauh di bawah Jabar,” kata  Pelatih tim softball putri Jabar Beneditus M. ‘Sonny’ Lahera  melalui telepon, Kamis (18/7/2019).

    Dengan kemenangan 14-0 atas Sumut, tim softball putri Jabar menjadi tim  tak terkalahkan di babak penyisihan grup C. Jabar pun memastikan tampil sebagai juara grup C ditemani DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, dan Jateng yang lolos ke babak 8 besar.

    “Pada babak 8 besar, Jabar akan ditantang peringkat 4 di grup D yakni Jatim pada Jumat (19/7/2019) besok mulai pukul 13.30 WIB,” kata dia.

    Menghadapi Jatim, lanjutnya, Sony mengaku jika peluang Syehan Hana Ramhani dkk untuk memenangkan pertandingan sangat besar. Dengan catatan, Syehan dkk bisa bermain lebih tenang, fokus dan tidak terbawa irama permainan lawan.

    “Intinya, anak-anak bermain normal saja seperti biasa. Kalau besok (Jumat, 18/7/2019) kita menang, sudah dipastikan mendapat tiket menuju PON XX. Tapi perjuangan kita tidak cukup lolos (PON XX) saja, target kita bisa berlaga di final dan menjadi juara kualifikasi PON XX cabang olahraga softball,” tegasnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img