spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    Tim Softball Putri Jabar Cukur Kalteng 18-2

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tim softball putri Jawa Barat kembali mencetak kemenangan kedua pada babak penyisihan grup kualifikasi PON XX cabang olahraga softball putri di lapangan softball, komplek olahraga Kelapa Dua, Tanggerang, Banten, Senin (15/7/2019).

    Pada laga kedua, Syehan dan kolega berhasil mencukur tim Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan skor telak 18-2.

    Bermain sebagai tuan rumah, Jabar berhasil menahan laju serangan Kalteng pada inning 1A. Syehan dkk langsung memperlihatkan kualitasnya dengan memperagakan pertahanan yang baik sehingga Kalteng gagal mencetak poin.

    Tampil apik dalam pertahanan, srikandi softball Jabar pun mampu tampil beringas saat menyerang. Bahkan di inning 1B, Jabar langsung mencetak lima poin.

    Lima poin bagi tim softball putri Jabar di inning 1B disumbangkan Innandya Asyifa dan Syehan Hana Rahma memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain Kalteng. Lalu Ilka Arunia E berkat pukulah home run Amartya Dwi dan ditutup oleh Letia Nurviola yang berhasil melakukan steal atas kesalahan lemparan pitcher Kalteng.

    Inggul telak 5-0 di inning pertama, Jabar lengah di inning 2A. Kesalahan yang dilakukan pemain Jabar saat bertahan, membuat pemain Kalteng, Megah Priyatie berhasil menyentuh home base sekaligus memperkecil skor menjadi 1-5.

    Mojang Jabar kembali ‘mengamuk’ pada inning 2B dengan mencetak 8 poin dan memperlebar jarak skor menjadi 13-1. Delapan angka tambahan bagi tim softball putri Jabar di inning 2B dicetak Deta Amarita, Syehan Hana Rahma, Ilka Arunia E, Amartya Dwi, Letia Nurviola, Talitha Nesya, Axellya Audrey, dan Safira Nurul.

    Tim Kalteng gagal memperkecil selisih point pada inning 3A untuk memaksa laga dilanjutkan ke inning 4. Di inning 3A, Kalteng hanya mencetak satu angka melalui Sri Marlena setelah berhasil melakukan tripled hit dan didorong pukulan rekannya, Nini Ernia, untuk mencapai home base.

    Jabar justru menambah lima angka pada inning 3B untuk semakin memperlebar jarak dengan Kalteng menjadi 18-2. Lima angka bagi Jabar di inning 3B, disumbangkan Letia Nurviola, Talitha Nesya, Axellya Audrey, Safira Nurul, serta Innandya Asyifa.

    “Brdasarkan aturan, karena selisih poin sudah lebih dari 7, maka pertandingan swcara otomatis dihentikan,” ujar Pelatih Tim Softball putri Jabar, Beneditus M. ‘Sony’ Lahera saat dihubungi melalui telepon selularnya, Senin (15/7/2019).

    Sony menuturkan, pada game kedua babak penyisihan grup C kualifikasi PON XX, anak asuhnya sudah bermain lebih baik dibanding game pertama. Syehan dkk mampu menjalankan instruksi dengan baik dalam bertahan maupun menyerang.

    “Game kedua ini, anak-anak main sesuai rencana dan sudah kita prediksi akan bermain 3 inning. Semoga performa anak-anak bisa terus dijaga dan ditngkatkan, baik dalam bertahan maupun menyerang,” tegasnya.

    Tim softball putri Jabar akan kembali menjalani laga ketiga di babak penyisihan grup C kualifikasi PON XX cabang olahraga softball putri pada Selasa (16/7/2019) besok. Syehan dkk akan ditantang tim putri tuan tumah, Banten di tempat yang sama.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img