spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Ingin Peternak Jangan Hanya Bisa Jual Ayam Hidup

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Potensi peternakan Kabupaten Ciamis khususnya ayam pedaging cukup melimpah namun potensi tersebut masih belum dimaksimalkan untuk kesejahteraan para peternaknya. Karena saat ini potensi ayam pedaging tersebut hanya dijual ayam hidupnya saja.

    Hal itu dikatakan Bupati Ciamis DR H Herdiat Sunarya saat acara Festival Peternakan dan Perikanan yang digelar di Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis, Rabu (10/7/2019). Acara tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat dan masyarakay.

    Menurut Herdiat, potensi ayam pedaging seharusnya jangan hanya dijual ayam hidupnya saja tetapi harus diolah menjadi makanan yang bernilai jual tinggi.

    “Daging ayam kan bisa dijadikan Sosis sehingga harganyapun bisa meningkat dibandingkan dengan hanya menjual Ayam hidupnya saja,” katanya.

    Herdiat menuturkan, agar potensi Ayam pedaging tersebut bisa bernilai tinggi maka pihak pemerintah akan mendorong para peternak Ayam pedaging untuk mengolah daging tersebut.

    “Selain untuk meningkatkan nilai jual daging olahan juga bisa menjaga stabilitas harga daging ayam disaat harganya anjlok,” ucapnya.

    Sementara itu Festival peternakan dan perikanan yang digelar Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis bertujuan untuk menggali potensi Peternakan dan perikanan di Kabupaten Ciamis yang bisa menjadi unggulan untuk tingkat Provisi dan Nasional.

    (Husen Maharaja/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img