spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    Klub asal Jabar Puasa Gelar Juara di Djarum Sirnas Premier Li Ning – Jabar Open 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Klub Bulutangkis asal Jawa Barat gagal berjaya pada kejuaraan Bulutangkis ‘Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Li Ning – Jawa Barat Open 2019’ setelah tidak meraih satu gelar pun dari 19 nomor yang dipertandingkan pada empat kelompok usia.

    Klub Jabar sendiri hanya diwakili pebulutangkis asal PB Mutiara Cardinal Bandung yang mampu menembus babak final di dua nomor yakni tunggal taruna putra dan ganda campuran dewasa yang digelar di GOR Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Sabtu (29/6/2019).

    Pada babak final nomor tunggal taruna (U19) putra, pebulutangkis asal PB Mutiara Cardinal Bandung, Yudha Putra Pramudia menghadapi pebulutangkis asal PB Jaya Raya Jakarta, Muhammad Sultan Nurhabibullah Mayang. Menghadapi pebulutangkis unggulan 6, Yudha mampu memberikan perlawanan cukup sengit di game pertama.

    Meski mampu memberikan perlawanan sengit di game pertama, namun Yudha harus mengakui keunggulan M. Sultan dengan skor 21-19. Unggul di game pertama, M. Sultan tampil lebih apik di game kedua sehingga mampu menutup laga dengan skor 21-16 sekaligus memastikan gelar juara di nomor tunggal taruna putra.

    Setelah gagal di nomor tunggal taruna putra, peluang Jabar untuk meraih satu gelar tinggal bertumpu pada pasangan ganda campuran dewasa unggulan dua asal PB Mutiara Cardinal Bandung, Reinhard Dhantiano/Maretha Dea Giovani. Di babak final ganda campuran dewasa, pasangan Reinhard/Maretha ditantang pasangan gado-gado, Putra Eka Rhoma (PB Jaya Raya Jakarta)/Nadiya Melati (Pertamina Fastron Jakut).

    Laga final di nomor ganda campuran dewasa sendiri berjalan cukup ketat dan sengit. Bahkan di game pertama, laga harus ditutup melalui deuce untuk kemenangan Putra Eka/Nadiya atas Reinhard/Maretha dengan skor 22-20.

    Pada game kedua, pasangan Reinhard/Maretha justru kembali tertinggal dalam perolehan poin atas pasangan Putra Eka/Nadiya hingga break dengan skor 8-11. Perlahan-lahan, pasangan dari PB Mutiara Cardinal Bandung ini mengejar poin hingga mampu beberapa kali menyamakan kedudukan 13-13, 14-14, dan 17-17.

    Namun, kurang tenangnya permainan yang diperagakan pasangan Reinhard/Maretha justru membuat lawannya meraih tiga poin tambahan dengan mudah. Akhirnya, Maretha yang gagal mengembalikan serve dari Putra Eka menutup laga dengan skor 21-17 sekaligus memastikan pasangan gado-gado dari PB Jaya Raya Jakarta dan Pertamina Fastron Jakut ini merebut gelar juara di nomor ganda campuran dewasa.

    Sementara itu, PB Jaya Raya Jakarta memastikan diri menjadi juara umum pada seri ketiga gelaran sirnas tahun 2019 yang digelar di Bandung. PB Jaya Raya Jakarta yang menempatkan atletnya di 9 partai final dari 19 laga, mampu meraih empat gelar termasuk dari nomor tunggal taruna putra atas nama M. Sultan Nurhabibullah Mayang.

    PB Jaya Raya Jakarta unggul dalam raihan perak atas PB Exist Badminton Club Tanggerang yang juga berhasil mengoleksi empat gelar juara. Sedangkan PB Djarum Kudus meraih tiga gelar juara.

    Tiga gelar lain bagi PB Jaya Raya Jakarta disumbangkan dari nomor ganda pemula putra, Andrian Pratama/Jonathan Farell Gosal yang mengalahkan rekan setimnya, Arsandi Ferdian Pradana/Zidane Attauba Efendi dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-10. Lalau diikuti oleh Maharani Sekar Batari yang menghentikan perlawanan pebulutangkis dari PB Djarum Kudus, Irdina Naurah Mirza melalui laga tiga game dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-16.

    Gelar ketiga PB Jaya Raya Jakarta di ajang Djarum Sirnas Premier Li Ning – Jabar Open 2019, disumbangkan Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan. Tampil cukup apik, Nyoman berhasil mengalahkan pebulutangkis pelatnas, Karono di nomor tunggal dewasa putra dalam dua set langsung, 21-19 dan 21-15.

    Berikut daftar juara pada ‘Djarum Sirnas Premier Li Ning – Jawa Barat Open 2019 :

    1. Tunggal pemula (U15) putra : Bodhi Ratana Teja Gotama (Exist Badminton Club Tanggerang)

    2. Tunggal pemula (U15) putri : Ishioka Sora (Futaba Future Japan)

    3. Ganda pemula (U15) putra : Andrian Pratama/Jonathan Farrell Gosal (PB Jaya Raya Jakarta)

    4. Ganda pemula (U15) putri : Nanda Ekar Utari (Dasa Digdaya Blitar)/Rachel Agnesia Sabatini (Jaya Raya Jakarta)

    5. Tunggal remaja (U17) putra : M. Halim As Sidiq (PB Victory Bogor, Jaktim)

    6. Tunggal remaja (U17) putri : Siti Sarah Azzahra (Exist Badminton Club Tanggerang)

    7. Ganda remaja (U17) putra : Gerardo Rizqullah Hafidz (PB Jaya Raya Jakarta)/Muhammad Gibran Arfiansyah (SKO Ragunan)

    8. Ganda remaja (U17) putri : Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose (Exist Badminton Club Tanggerang)

    9. Ganda campuran remaja (U17) : Muh. Putra Erwiansyah/Jessica Maya Rismawardani (PB Djarum Kudus)

    10. Tunggal taruna (U19) putra : M. Sultan Nurhabibullah Mayang (PB Jaya Raya Jakarta)

    11. Tunggal taruna (U19) putri : Maharani Sekar Batari (PB Jaya Raya Jakarta)

    12. Ganda taruna (U19) putra : Asghar Herfanda/Rian Canna Varo (PB Djarum Kudus)

    13. Ganda taruna (U19) putri : Jesita Putri Miantoro/Silvia Ratih (PB Exist Badminton Club Tanggerang)

    14. Ganda campuran taruna (U19) : Yoggi Pamungkas/Aldira Rizki Putri (PB Djarum Kudus)

    15. Tunggal dewasa (open) putra : Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan (PB Jaya Raya Jakarta)

    16. Tunggal dewasa (open) putri : Natsuki Higuchi (Japan)

    17. Ganda dewasa (open) putra : Agripina Primarahmanto Putera/Lukhi Apri Nugroho (PB Berkat Abadi Banjar)

    18. Ganda dewasa (open) putri : Nadiya Melati/Tiara Rosalina Nuraidah (PB Pertamina Fastron Jakut)

    19. Ganda campuran dewasa (open) : Putra Eka Rhoma (PB Jaya Raya Jakarta)/Nadiya Melati (PB Pertamina Fastron Jakut).

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img