spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Mutiara Cardinal Bandung Pastikan Satu Tempat di Laga Final Ganda Campuran Dewasa

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: PB Mutiara Cardinal Bandung memastikan satu wakilnya di babak final ‘Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Li Ning – Jawa Barat Open 2019’ pada kategori ganda campuran dewasa atas nama pasangan Reinard Dhanriano/Maretha Dea Giovani.

    Laga final sendiri akan digelar di GOR Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Sabtu (19/6/2019) besok.

    Reinhard/Maretha memastikan diri maju ke babak final setelah menang atas pasangan gado-gado dari Jaya Raya Jakarta dan Berkat Abadi Banjar, M. Fachrikar P. Mansur/Brigita Marcelia Rumambi melalui laga tiga game dengan skor 2-1 dalam waktu hampir satu jam. Reinhard/Maretha sempat tertinggal di game pertama setelah kalah 23-25 atas Fachrikar/Brigita.

    Gagal meraih kemenangan di game pertama, Reinhard/Maretha bangkit pada set kedua dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Pasangan yang menjadi unggulan 2 di nomor ganda campuran dewasa ini pun menang dengan skor 23-25 atas Fachrikar/Brigita sekaligus menyamakan skor 1-1.

    Pada game penentuan, Reinhard/Maretha tidak mengendorkan serangannya. Meski poin pasangan Fachrikar/Brigita sempat mengejar, namun pasangan Mutiara Cardinal Bandung ini mampu merebut set tiga dengan skor 21-19 sekaligus memenangkan laga dengan skor 2-1.

    Pembina PB Mutiara Cardinal Bandung, Unar Djaidi mengaku cukup tegang dengan permainan yang ditampilkan pasangan Reinhard/Maretha. Meski demikian, dirinya mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya tersebut di babak semifinal.

    ” Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan harapan kita yakni ada wakil Jabar yang berhasil lolos ke babak final. Semoga ini bisa memotivasi atlet asal Jabar lainnya untuk bisa tampi di partai puncak gelaran sirnas kali ini,” ujar Umar saat ditemui usai laga semifinal ganda campuran dewasa di GOR Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Jumat (28/6/2019).

    Di babak final, pasangan Reinhard/Maretha masih menunggu pemenang dari laga semifinal lainnya antara pasangan PB Djarum Kudus, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani melawan pasangan gado-gado, Putra Eka Rhoma (PB Jaya Raya Jakarta)/Nadiya Melati (Pertamina Fastron Jakut). Hingga berita ini diturunkan, laga semifinal di nomor ganda campuran dewasa antara Dejan/Serena kontra Putra/Nadiya masih belum berlangsung.

    Saat berita ini disusun, laga di GOR Bandung masih mempertandingkan babak semifinal di semua nomor pada kelompok dewasa dan taruna. Mulai dati nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img