Minggu 20 September 2020

Pelatnas Loloskan Tiga Pebulutangkis ke Babak Perempat Final Tunggal Dewasa Putra

BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pelatnas pratama PBSI menyisakan tiga pebulutangkisnya pada babak perempat final nomor tunggal dewasa putra di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Li Ning – Jawa Barat Open 2019. Pada babak ketiga nomor tunggal dewasa putra yang digelar di GOR Bandung, Kamis (27/6/2019), tiga pebulutangkis pelatnas pratama PBSI berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Pelatnas pratama PBSI sendiri mengirim empat atletnya pada sirnas seri ketiga di kategori tunggal dewasa putra yang digelar di GOR Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung. Keempat pebulutangkis pelatnas yang berlaga di nomor tunggal dewasa putra yakni Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu yang menempati unggulan pertama, lalu Karono yang menempati unggulan lima, Iqbal Aji Tri Pamungkas sebagai unggulan 14 dan Alberto Alfin Yulianto.

Satu-satunya pebulutangkis wakil pelatnas yang sudah angkat koper terlebih dahulu yakni Iqbal Aji Tri Pamungkas sejak babak pertama. Pebulutangkis unggulan 14 di nomor tunggal dewasa putra ini, harus mengakui ketangguhan pebulutangkis dari PB Mutiara Cardinal Bandung, Auditya Alpha Hidayat dengan skor 21-14, 21-15. Auditya sendiri saat berita ini disusun, masih bertarung menghadapi pebulutangkis PBAD, Rohmat Abdul Rohman di babak ketiga tunggal dewasa putra.

Pebulutangkis pelatnas yang memastikan langkahnya di babak perempat final tunggal dewasa putra yakni Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu yang mengalahkan pebulutangkis PB Jaya Raya Jakarta, Muhammad Febriansyah di babak ketiga dengan skor 21-13, 21-11. Keberhasilan Gatjra, diikuti Alberto Alfin Yulianto yang menghentikan langkah pebulutangkis PB ISTC Berkat Abadi Sukabumi, I Gede Pasek Ekayana melalui laga tiga game dengan skor 22-20, 17-21, 21-12.

Karono menjadi pebulutangkis pelatnas ketiga yang memastikan langkahnya untuk tampil di babak perempat final nomor tunggal dewasa putra yang akan digelar Jumat (28/6/2019) besok. Di babak ketiga, Karono berhasil mengalahkan pebulutangkis dari PB Pertamina Fastron Jakut, Wisnu Yuli Prasetyo dua game langsung dengan skor 22-20, 21-13.

“Untuk persaingan di tunggal dewasa putra ini, saya mewaspadai teman latihan di pelatnas. Mereka sudah tahu gaya main saya, begitu pun saya yang mengetahui gaya permainan mereka. Jadi waspada saja,” ujar Karono saat ditemui usai pertandingan, Kamis (27/6/2019).

Terkait target di gelaran sirnas seri ketiga di Bandung, Karono berharap bisa meraih hasil terbaik. Meski demikian, Karono tidak mengetahui terkait target yang dibebankan pelatnas pratama PBSI kepada dirinya dan rekan-rekannya.

“Kalau target pribadi, saya ingin meraih hasil terbaik. Ingin menjadi juara di setiap pertandingan. Kalau target dari pelatnas, saya kurang tahu juga,” tegasnya.

Sementara di nomor tunggal dewasa putri, PB Djarum Kudus dan tim Jepang menjadi tim yang memastikan dua pebulutangkisnya melaju ke babak perempat final. PB Djarum Kudus meloloskan Alya Rahma Mulyani dan Komang Ayu Cahya Dewai, sedangkan tim Jepang menempatkan Natsuki Higuchi dan Ayaho Sugino.

Di babak ketiga, Alya mengalahkan pebulutangkis wakil PB Mutiara Cardinal Bandung, Shabrina Aulia Yasmin dengan skor 21-13, 21-13. Sementara Komang Ayu menundukkan lawannya yang merupakan rekan satu klubnya, Irdina Naurah Mirza dengan skor 21-8, 21-9.

Sedangkan pebulutangkis asal Jepang, Natsuki Higuchi berhasil mengalahkan pebulutangkis dari Mutiara Cardinal Bandung, Saifi Rizka Nurhidayah dengan skor 21-13, 21-12. Dan Ayaho Sugino berhasil memulangkan pebulutangkis unggulan 2 asal PB Pertamina Fastron Jakut, Dinar Dyah Ayustine melalui laga tiga game ketat dengan skor 11-21, 21-16, dan 24-22.

(ageng)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Bus Kemenhan Tabrak Pembatas di KM3 Tol Jagorawi

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Bus jemputan pegawai Kementerian Pertahanan (kemenhan) menabrak pembatas...

Kamis (17/9/2020) Siang, Polri Ekspos Kasus Kebakaran Gedung Kejagung

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik akan melakukan ekspos atau gelar perkara kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung...

BMKG: Senin, 14/9/2020 Malam Jakarta Diprediksi Hujan

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan langit Jakarta akan didominasi oleh cuaca cerah berawan, namun akan diguyur hujan pada Senin (14/9/2020) malam. BMKG...

Bank Bjb Salurkan Bantuan Lewat Dana Desa

BEKASI,FOKUSJabar: Bank bjb salurakan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ke sejumlah desa yang ada di Jabar melalui dana desa yang disalurkan dari...

Camat Dolo Selatan: Warga Terdampak Banjir Sigi Butuh Air Bersih

SIGI,FOKUSJabar.id: Camat Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Ali Nurdi mengatakan, korban bencana banjir saat ini membutuhkan air bersih menyusul sumber dan jaringan...

Positif Corona, Camat Kelapa Gading Meninggal Dunia

JAKARTA,FOKUSJabar.id: M Hermawan, Camat Kelapa Gading, Jakarta Utara meninggal dunia, Sabtu (19/9/2020). Almarhum dikabarkan positif Covid-19. M Hermawan wafat pada pukul 11.50 WIB di Rumah...

Saham Inggris Rebound, FTSE Melonjak 1,32 Persen

LONDON,FOKUSJabar.id: Saham-saham Inggris berakhir lebih tinggi pada perdagangan Selasa (15/9/2020) kemarin, rebound dari penurunan sehari sebelumnya, dengan indeks acuan FTSE 100 di Bursa Efek London...