spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Cimahi Festival Jadi Puncak Perayaan HUT Kota Cimahi ke-18

    CIMAHI, FOKUSJabar.id : Cimahi Festival menjadi puncak perayaan HUT Kota Cimahi ke-18. Acara yang diisi dengan konser musik ini digelar di lapangan Rajawali, Kota Cimahi, Jumat (21/6/2019) malam dan dihadiri ribuan warga serta tamu undangan.

    Sejak pukul 19.00 WIB, warga Kota Cimahi serta para tamu undangan sudah mulai berdatangan memenuhi lapangan Rajawali, Kota Cimahi. Warga serta tamu undangan pun akan dihibur oleh penampilan para pemusik lokal maupun nasional.

    Sekitar pukul 19.45 WIB, Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna beserta jajaran forum komunikasi daerah (Forkominda) Kota Cimahi dan langsung menuju podium VVIP. Bersama dengan warga Kota Cimahi dan tamu undangan, Wali Kota Cimahi beserta jajaran Forkominda Kota Cimahi bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai tanda dimulainya acara.

    Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna menuturkan, acara yang digelar sebagai ungkapan rasa syukur karena hari ini merupakan Hari Jadi Kota Cimahi ke-18. Secara khusus, dirinya mengucapkan terimakasih atas kehadiran warga untuk memeriahkan acara sejak siang hari.

    “Acara hari ini pun digelar oleh kita, untuk kita, dan dari kita. Ditonton oleh warga, untuk warga, dan penampilan yang dilakukan warga Cimahi. Artis yang tampil pun merupakan warga asli Kota Cimahi,” ujar Ajay dalam sambutannya, Jumat (21/6/2019).

    Dalam kesempatan yang sama, Ajay pun memohon maaf jika kepemimpinannya dalam satu tahun delapan bulan bersama wakilnya, Ngatiana belum memberikan yan terbaik. Dirinya pun mengajak seluruh warga dan stakeholder terkait untuk bersama-sama membangun Kota Cimahi.

    “Mari bersama-sama bangun kota ini menjadi lebih baik. Semoga kedepan, Kota Cimahi jadi kota yang sangat diperhitungkan oleh daerah lain,” tegasnya.

    Selain dihadiri jajaran Forkominda Kota Cimahi, acara Cimahi Festival pun dihadiri Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudi Suparyadi yang merupakan warga asli Kota Cimahi. Bahkan Kapolda menyebut jika lapangan Rajawali merupakan tempat dirinya bermain bola saat kecil.

    “Saya ini anak seorang prajurit, jadi kapolda ini saya hanya menjalankan takdir. Selamat ulang tahun Kota Cimahi, semoga semakin jaya dan hebat di masa depan,” tegasnya.

    Usai sambutan yang dilanjut tiup lilin dan potong kue, acara dilanjutkan dengan penampilan dari para ASN Kota Cimahi. Mulai dari tayagan video Diskominfo, performa dari Disbudparpora, hingga penampilan ASN dari dinas lainnya.

    Para warga pun dihibur oleh deretan artis Indonesia yang berasal dari Kota Cimahi. Diantaranya Nadilla dan Conni Dio. Acara pun ditutup dengan performa grup band papan atas, Wali Band yang mampu menggoyang Kota Cimahi.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img