spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ngabuburit, Bikers Brotherhood 1% MC Bagikan Bibit Pohon

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Mengisi kegiatan ngabuburit, Bikers Brotherhood 1% MC Tasik Ciamis Banjar membagikan sekitar 200 bibit pohon kepada masyarakat di tugu Pahlawan Alun-alun Ciamis Selasa (28/5/2019). Selain membagikan bibit pohon, Bikers Brotherhood 1% MC memberikan santunan berupa tas gendong kepada 25 anak yatim.

    “Kegiatan ini dalam upaya ikut menjaga dan melestarikan lingkungan, kita ajak masyarakat untuk menanam pohon demi kelestarian alam,” ujar Koordinator Bikers Brotherhood 1% MC Ciamis  Yusdi Mubarok.

    Yusdi mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi program Brotherhood For Nature yang dilakukan bekerjasama dengan berbagai pihak.

    Bibit pohon yang diberikan adalah bibit pohon yang berfungsi menahan longsor, seperti kayu hutan serta bibit buah buahan yang bisa ditanam dan dimakan manusia dan hewan. Selain bibit, pihaknya juga memberikan pupuk dan deskripsi bibit pohon agar masyarakat tahu cara menanam dan merawatnya.

    “Kita harap jangan hanya menanamnya saja, tapi jaga dan rawat demi kelestarian alam,” ucapnya.

    Yusdi menuturkan bahwa hal serupa sudah dilakukan beberapa kali. Tahun lalu Bikers Brotherhood 1% MC Tasik Ciamis Banjar menggelar kegiatan di SMKN 2 Ciamis yakni sunatan masal.

    “Insya Alloh ke depan akan terus berlanjut dengan kegiatan lainya yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img