spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Mudik, Pengemudi Bus di Terminal Cicaheum Jalani Tes Urine

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Menjelang arus mudik balik Lebaran 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, dan Sat Narkoba Polrestabes Bandung melakukan tes urine bagi semua awak bus di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Senin (27/5/2019). Tes urine dilakukan agar mudik balik Lebaran tahun ini berjalan aman dan lancar.

    Kepala Sat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menemukan pengemudi yang positif mengonsumsi obatan-obatan ataupun narkoba.

    “Belum ditemukan sampai saat ini,” kata Irfan, Senin (27/5/2019).

    Tahun 2018 lalu, lanjut Irfan ada beberapa supir yang kedapatan mengonsumsi obat-obatan, namun tidak terlalu berat. “Tahun lalu ada yang positif mengonsumsi obat-obatan tapi tidak terlalu berat, dia konsumsi dengan minuman stamina, bukan narkoba,” katanya.

    Sementara itu Kepala BNN Kota Bandung, AKBP Yeni Siti Saodah mengatakan, pihaknya siap melakukan pemeriksaan dimanapun berdasarkan permintaan dari instansi terkait. Karena tidak mungkin, BNN melakukan pemeriksaan sendiri tanpa didampingi instansi terkait lainnya.

    Yeni mengatakan, tidak menutup kemungkinan pihaknya melakukan pemeriksaan tes urin di stasiun, selama ada permintaan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI).

    “Kebetulan, kita sasarannya di Cicaheum, kita juga pernah di stasiun, tergantung kordinasi kemana kita saat ini, tidak menutup kemungkinan kita ke stasiun, kalau PT KAI meminta,” ungkapnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img