spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Raja Sapta Resmi Melantik Kepengurusan ISSI Jabar 2019-2023

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kepengurusan provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat periode 2019-2023 pimpinan Daud Husain secara resmi dilantik langsung oleh Ketua PB ISSI, Raja Sapta Oktohari. Pelantikan digelar di ballroom Grand Aquila Hotel, Jalan Pasteur Kota Bandung, Jumat (24/5/2019).

    Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar, Daud Husain menuturkan, momen pelantikan menjadi momen dimulainya rekonsiliasi balap sepeda Jabar.  Dengan momentum pelantikan, kemajuan prestasi balap sepeda Jabar menjadi target utama.

    ” Pada momen pelantikan ini pun hadir sahabat saya, Andre Y. Moctar yang pada saat Musorprovlub ISSI Jabar, Desember 2018 lalu bersaing dengan saya. Ini bentuk rekonsiliasi dan saat ini kita bersanding untuk kemajuan prestasi balap sepeda Jabar,” ujar Daud saat ditemui usai pelantikan Pengprov ISSI Jabar 2019-2023 di Ballroom Grand Aquila Hotel, Jalan Pasteur Kota Bandung, Jumat (24/5/2019).

    Pelantikan kali ini, lanjutnya, harus menjadi momen bagi setiap pengurus dalam mendukung terciptanya kemajuan prestasi balap sepeda Jabar. Kemajuan prestasi itu bukan dilihat dari gemuknya organisasi namun kualitas dari setiap pengurusnya.

    ” Kita disini untuk mengejar prestasi bukan organisasi balap sepeda. Yang terpenting, apa yang bisa kita hasilkan dari organisasi itu. Jadi hakikatnya, apa yang bisa dan akan kita lakukan untuk organisasi setelah hari ini,” tegasnya.

    Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari menambahkan, pelantikan kali ini menjadi momen tidak adanya polemik kepengurusan yang terjadi di ISSI Jabar. Apa yang pernah terjadi di ISSI Jabar, juga pernah terjadi di kepengurusan PB ISSI.

    ” Dinamika untuk mencapai pada kondisi seperti hari ini itu cukup lama. Tapi saya yakin dibalik itu semua ada hikmahnya dan sisi yang negatif akan tereliminasi dengan sendirinya,” ujar Raja Sapta.

    Raja Sapta menegaskan, polemik yang terjadi bukan menandakan ada pihak yang ingin menghancurkan ISSI Jabar. Dirinya yakin semua pihak memiliki niat untuk membesarkan ISSI Jabar hanya berbeda dari sisi persepsi.

    ” Kita bisa lihat sekarang, dulu bersaing tapi sekarang bersanding. Ini menunjukkan jika organisasi ISSI ini lebih dewasa dibanding politik Indonesia. Untuk itu, saya berharap ISSI Jabar bisa lebih baik kedepan. Tidak hanya dari sisi kuantitas tapi juga kualitas karena Jabar sejak dulu merupakan gudangnya atlet,” pungkasnya.

    Selain dihadiri pengcab ISSI Kota/Kabupaten, pelantikan Pengprov ISSI Jabar masa bakti 2019-2022 pun dihadiri Kepala Dispora Jabar, Engkus Sutisna, Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin, serta tamu undangan lain. Tak hanya itu, pelantikan pun disaksikan langsung oleg 47 orang atlet yang masuk dalam tim pelatda PON XX balap sepeda Jabar.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img